Bitcoin developer core Jeff Garzik di perusahaan Dunvegan Space Systems telah menandatangani kesepakatan dengan mitra kerjanya Deep Space Industries Inc, untuk menempatkan satelit ke orbit Mini.

Gagasan tentang penyediaan yang aman, backup remote data penting mata uang digital dalam ruang pertama kali diungkapkan hampir setahun yang lalu. Kolaborasi ini bertujuan untuk membangun konstelasi 24 BitSats. Deep Space Industries memiliki reputasi yang kuat di pasar untuk keterlibatannya dalam proyek pesawat ruang angkasa komersial tetapi secara khusus dikenal untuk rencana ambisius untuk mengembangkan pertambangan asteroid.

Dengan Bitcoin diharapkan semakin dikenal selama bertahun-tahun yang akan datang, dan blockchain ledger tumbuh hampir secara eksponensial, Dunvegan mengharapkan satelit untuk melayani sebagaimana penting “node penuh” ke database inti cadangan Bitcoin itu.

Mr Garzik juga telah mengumumkan bahwa pelanggan dapat memanfaatkan layanan dengan harga premium. Para pelanggan dapat menggunakan layanan untuk penyimpanan data eksklusif dan tujuan komunikasi. Perusahaan-perusahaan yang memilih operasi berbasis ruang ini untuk menjaga data paling peka mereka untuk upaya melindungi dari hacking perlu mengeluar uang $ 1 juta untuk satu BitSat. Lengkap dengan 24 unit konstelasi datang dengan tag dengan harga mahal sebesar $ 19 juta.

Komunitas Bitcoin yang sebelumnya mengharapkan proyek menjadi utilitas publik yang bertujuan untuk mengamankan jaringan desentralisasi dalam cryptocurrency, kata Mr Garzik.

Meskipun BitSat itu nano-satelit berukuran – 10 cm x 10 cm x 30 cm – panjang, mereka masih lebih besar dari spesifikasi awal 10x10x10. Ukuran kecil dari setiap unit membuat operasi yang sangat hemat biaya.

Mr Garzik adalah bagian dari tim lima anggota yang awalnya membayangkan memiliki tambang BitSats untuk Bitcoin reward di luar angkasa.

Mar 14, 2015Fajar Himawan

comments