International Business Times mengungkapkan bahwa bank global Citi mengembangkan sistem blockchains dalam bank dan sedang menguji-koin untuk menjalankan seluruh rencana mereka. Ken Moore, kepala Citi Inovasi Labs, menegaskan bahwa bank telah melihat distribusi teknologi buku blockchains untuk beberapa tahun terakhir dan telah mengumpulkan tim ahli. Mereka telah membangun tiga blockchains dan mata uang tes untuk menjalankan seluruh rencana mereka.

Berkantor pusat di Manhattan, Citi merupakan bank multinasional dan jasa keuangan korporasi Amerika. Pada Januari 2015, Citi adalah perusahaan induk bank terbesar ketiga di Amerika Serikat dengan asetnya dan memiliki salah satu jaringan layanan keuangan terbesar di dunia.

“Kami telah membuat dan menjalankan tiga sistem terpisah pada Citi sekarang yang benar-benar menyebarkan teknologi blockchain,” kata Moore.

Moore menegaskan bahwa Citi membahas kesempatan untuk membuat mata uang digital yang didukung oleh negara di sejumlah negara yang berbeda dengan pemerintah dan regulator.

“Karena potensi keuntungan, kami percaya adopsi mata uang Digital tidak bisa dihindari,” tertulis pada dokumen Citi.

Ide mata uang digital yang disponsori pemerintah telah bermunculan beberapa waktu yang lalu, dengan beberapa proposal untuk beberapa jenis mata uang digital seperti “Fedcoin” dan “Eurocoin”. Kabarnya, IBM juga membahas adaptasi dari teknologi blockchain untuk membuat mata uang tunai dan pembayaran sistem digital untuk mata uang utama dengan sejumlah bank sentral, termasuk Federal Reserve AS.

“Sebagian besar dari upaya kami telah difokuskan pada pembayaran; perdagangan mungkin menjadi pelari kedua,” katanya. “Karena kami adalah jaringan global, bank global, kita dapat mencari peluang untuk menggunakan teknologi ini untuk memindahkan uang dari satu negara ke negara lain. Dari negara A ke negara B, di seluruh jaringan kami”

Sumber

Gambar

Komentar

comments

Jul 6, 2015 Fajar Himawan