Startup OneBit sedang mengembangkan aplikasi dompet Bitcoin yang memungkinkan pengguna membayar di setiap toko dengan pembayaran mobile contactless dengan mulus dan transparan yang mengakses ke jaringan pembayaran kartu kredit. OneBit secara aman mengkonversi pengguna bitcoin dengan cepat ke setiap mata uang lokal utama dan membayar pedagang melalui terminal pembayaran NFC mereka, tanpa biaya.

Sekarang, pengembang OneBit Toby Hoenisch telah mengumumkan pada Reddit bahwa OneBit telah memasuki dalam tahap pengujian alpha, dan beberapa pengguna pertama pada tahap alpha tersebut melakukan transaksi tes di seluruh dunia.

Hoenisch menegaskan bahwa OneBit bebas biaya.

“Anda dapat membayar apapun di seluruh dunia, dengan harga pasar di setiap toko yang menerima kartu kredit melalui NFC!” Katanya. “Tapi sebelum kita meluncurkan OneBit kami ingin memastikan bahwa keamanan kita adalah prioritas tertinggi. Dan untuk itu kita berbicara dengan sekelompok investor yang sangat termotivasi untuk membawa bitcoin pada arus utama.”

Website OneBit menyatakan bahwa pengembang berencana untuk menuju ke closed beta dengan segera dan mengajak pembaca untuk mendaftar.

Meskipun OneBit pertama kali dikembangkan pada Mastercard Hackathon, Hoenisch mengatakan bahwa OneBit tidak memiliki kerjasama resmi dengan Visa atau Mastercard.

Hoenisch menambahkan bahwa sejauh ini bitcoin mempunyai hukum yang sempurna di sebagian besar negara, dan OneBit jelas tidak akan tersedia di negara-negara di mana bitcoin itu ilegal untuk digunakan. Tentu saja, beberapa negara memiliki peraturan yang lebih berat.

“Kami tidak berbasis di AS dan karena kompleksitas sistem hukum AS, kami akan memasukkan layanan kami di AS setelah Eropa,” kata Hoenisch.

Komentar

comments

Jul 28, 2015 Fajar Himawan