Sebuah agen pemesanan yang berbasis di Bali bertujuan memudahkan orang untuk melakukan perjalanan di wilayah tersebut dengan hanya menggunakan Bitcoin.

BitcoinTour, mengizinkan pengguna untuk menukarkan koin digital mereka untuk sebuah penginapan di hotel, menaiki kereta, bahkan memesan untuk penerbangan. Maskapai yang di dukung di antaranya Air Asia, Citilink and Lion Air. Juga, yang tak ketinggalan adalah mendukung hampir semua hotel berbintang di Indonesia.

Uniknya, meskipun BitcoinTour yang berusia kurang dari 2 minggu ini, faktanya telah menguntungkan $10.000 dalam bentuk bitcoin.

“Kami percaya, bahwa penjualan di masa yang akan datang akan meningkat lebih dari 3x lipat” Imbuh Oscar Darmawan (CEO Bitcoin Indonesia).

Manfaat yang di dapatkan turis

Indonesia yang faktanya adalah negara dengan kepulauan yang indah, tidak dapat di pungkiri juga bagi wisatawan yang berkunjung.

Namun ironisnya dalam hal infrastruktur, Mesin-mesin ATM yang ada sangatlah jarang bahkan jauh juga adanya batasan penarikan.

Maka dari itu, ada hal yang signifikan yang di miliki bitcoin dalam hal infrastruktur setidaknya untuk negara (pariwisata) itu sendiri. Lanjutnya.

“Kami mendapatkan banyak pengunjung bitcoiners,” kata Darmawan, “Dan beberapa dari mereka datang dengan cerita-cerita menarik bagaimana mereka bisa kehilangan dompet (Wallet) mereka karena di curi ketika mereka berada di pasar (Exchanger).

Jadi mereka perlu menjual beberapa bitcoin untuk mendapatkan rupiah. Dan bahkan beberapa dari mereka ada yang datang langsung dari bandara untuk mendapatkan uang tunai dalam rupiah. Kami senang bisa membantu mereka saat mengunjungi Indonesia. ” tutup Darmawan.

Original Text: Coindesk

Tip Me: 1NdrAnnHqigFAftxAjQHDoayT13KzeNpth

Facebook Group: Bitcoin Indonesia | Facebook Pages: Bitcoin News Indo

Komentar

comments

Aug 23, 2014 Nigthz