Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,473.56
-0.58%
Ethereum (ETH)
$202.94
-1.07%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.85
-1.24%
XRP (XRP)
$0.442212
-2.31%
EOS (EOS)
$5.38
-1.07%
Zcash Foundation Menawarkan Dana Hibah Senilai $ 80.000 Untu...

Berita, Berita Altcoin

Zcash Foundation Menawarkan Dana Hibah Senilai $ 80.000 Untuk Program Pengembangan Ekosistem Zcash

Zcash Foundation mengumumkan bahwa mereka menawarkan dana hibah sebesar $ 80.000 untuk seorang/kelompok inovator dan teknologi untuk memajukan mata uang digital yang berorentasi privasi Zcash.

Foundation tersebut mengatakan bahwa dana hibah tersebut harus digunakan untuk pengembangan perangkat lunak, sains/pengetahuan dan penelitian, serta pengembangan komunitas.

Zcash merupakan sebuah protokol mata uang digital yang berfokus pada privasi yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan transaksi secara anonim melalui penggunaan metode kriptografi yang disebut zk-SNARKs.

Kripto-currency tersebut dianggap sebagai “Zerocash” pada tahun 2014 oleh para periset di Johns Hopkins University dan sekelompok ahli kriptografi di Technion – Israel Institute of Technology, Universitas Tel Aviv, dan Massachusetts Institute of Technology (MIT).

Foundation Zcash didirikan untuk mengawasi perkembangan platform mata uang digitalnya tersebut, yang diluncurkan secara resmi pada bulan Oktober 2016 lalu.

Cara Mengajukan Dana Hibah

Mereka yang ingin mengajukan permohonan hibah dapat mengajukan proposal mereka di GitHub pada 15 September 2017. Proposal tersebut kemudian akan ditinjau ulang dan dipertimbangkan oleh para pengulas kriptografi dan profesor Universitas Luxembourg Alex Biryukov dan Vlad Zamfir, seorang peneliti Di Foundation Ethereum.

Perkembangan Zcash

Sementara ini, upaya dalam memperbaiki mata uang digital Zcash masih terus berlanjut di belakang layar. Salah satu proyek besar Zcash adalah upgrade software utama yang disebut dengan Sapling. Upgrade ini akan berfokus pada integrasi inovasi baru ke dalam protokol.

Para pengembang Zcash juga berniat untuk menambahkan sebuah fitur yang disebut dengan Cross-Chain Atomic Transactions (XCAT) yang akan memungkinkan transaksi antar-Blockchain yang melibatkan mata uang digital besar seperti Bitcoin dan Ethereum.

Wikileaks baru-baru ini juga telah mengumumkan bahwa mereka sekarang akan menerima Zcash untuk layanan donasi.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer