Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,477.02
-0.68%
Ethereum (ETH)
$204.01
-0.93%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.94
-0.62%
XRP (XRP)
$0.451198
-1.65%
EOS (EOS)
$5.40
-0.89%
Wow Ripple Menggeser Ethereum: Apakah Bank Menyetujui Penggu...

Berita Altcoin

Wow Ripple Menggeser Ethereum: Apakah Bank Menyetujui Penggunaan XRP?

Pesta pora lonjakan harga cryptocurrency di alami oleh berbagai komunitas crypto hari ini. Lonjakan harga kali ini tidak di picu oleh Bitcoin yang biasanya terjadi. XRP telah memimpin bull run cryptocurrency kali ini.

Setelah sembilan bulan market crypto mengalami bearish, akhirnya para penggemar crypto sekali lagi mengalami euforia.

Lonjakan harga baru ini dimulai setelah Ripple Labs mengumumkan rencana barunya dalam meningkatkan penyebaran crypto melalui kerjasama antar bank. Optimisme baru ini dengan cepat diterima oleh seluruh komunitas Ripple, dan kemudian oleh seluruh dunia crypto.

Reaksi yang dihasilkan dari pengumuman tersebut mengakibatkan lonjakan besar pada harga XRP. Koin tersebut mengalami peningkatan lebih dari 50%, harganya kini mencapai $ 0,6. Ripple belum merilis semua rincian rencananya, namun banyak reaksi spekulasi telah membanjiri forum crypto dan platform diskusi lainnya.

Banyak yang percaya mengenai bank dan lembaga keuangan yang akhirnya dapat menerima produk xRapid milik Ripple. XRapid Ripple berpotensi mengubah secara signifikan cara transaksi dilakukan karena dapat meningkatkan kecepatan yang dulunya berjam-jam bahkan berhari-hari, sekarang dapat dilakukan hanya dalam hitungan menit, atau bahkan detik.

Hal ini sangatlah penting ketika menyangkut transaksi lintas batas, karena teknologi yang digunakan sejauh ini tidak dapat mempercepat proses pembayaran dengan sendirinya. Jika xRapid yang berorientasi XRP benar-benar digunakan. Hal ini akan memberikan kasus besar penggunaan XRP di dunia keuangan tradisional, yang membuat koin ini sangat berharga dan populer nantinya.

Seperti yang telah kami sebutkan, Ripple belum merilis detailnya, termasuk waktu dan tanggal rilis produknya tersebut. Isu ini dapat memicu lonjakan besar atau keuntungan pada harga XRP dengan cepat. Bukan hanya XRP yang diuntungkan dari berita dan spekulasi ini, tetapi juga cryptocurrency lainnya.

Namun perlu kita pahami, tidak ada yang bisa memprediksi berapa lama bull run baru ini akan bertahan. Bull run yang sedang terjadi sekarang ini juga tidak mungkin mengakhiri masa bearish yang kini sedang terjadi di seluruh market crypto. Jika situasi saat ini terus berlanjut, banyak yang percaya bahwa crypto mungkin akhirnya akan mendapatkan kembali cap senilai $ 600 miliar yang dulu sempat dimiliki crypto pada bulan Januari.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer