Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,263.94
-1.53%
Ethereum (ETH)
$84.97
-1.88%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.81
-4.31%
XRP (XRP)
$0.289983
-3.0%
EOS (EOS)
$1.86
-0.17%
Wishlist Circle’s Tentang Peraturan Bitcoin pada tahun...

Berita Bitcoin

Wishlist Circle’s Tentang Peraturan Bitcoin pada tahun 2015

John Beccia adalah penasihat umum dan CCO untuk Circle, sebuah perusahaan consumer finance yang menggunakan bitcoin teknologi untuk melakukan transfer uang dan pembayaran instan, aman, global serta gratis.

Dalam artikel ini, ia berbagi daftar keinginannya untuk regulator difokuskan pada mata uang digital.

Ini adalah waktu dimana semua orang dipenuhi dengan liburan menarik bersorak dan tujuan yang ambisius.

Saat kami membalik halaman kalender, itu adalah sebuah momentum bagi optimisme dan harapan yang tidak hanya tentang bisnis mata uang digital yang tumbuh pada tahun 2015, tetapi juga akan ada peraturan yang masuk akal untuk aktivitasnya.

Di jalan untuk menciptakan kerangka peraturan mata uang digital telah mengambil beberapa moment sepanjang tahun lalu. Meskipun ada beberapa kemajuan, pertanyaan dan tantangan yang tetap.

Hadiah liburan lebih awal datang dari Konferensi Bank Negara Pengawas (CSBS), yang mengeluarkan usulan ‘prinsip’ untuk peraturan negara mata uang digital, dan Superintendent Lawsky yang diletakkan pada revisi usulan BitLicense New York.

Seiring dengan mematangkan proposal tersebut, atraksi yang datang pada tahun 2015 meliputi penyelesaian Pencucian Uang Directive Keempat di Uni Eropa (UE), larangan bitcoin yang potensial di Rusia dan kasus key yang masih berjalan di value-added tax (VAT) tentang pemberlakuan mata uang digital di Uni Eropa.

Regulator, seperti Securities dan Exchange Commission, Commodities Futures Trading Commission, Consumer Financial Protection Bureau dan the Financial Conduct Authority, telah menunjukkan bahwa peraturan tambahan mungkin diperlukan untuk melindungi konsumen dan sistem finansial. Atas semua ini, penegakan hukum pasti akan terus menargetkan kegiatan gelap yang berkaitan dengan mata uang digital.

Sehubungan dengan hal ini, berikut adalah ‘Wishlist’ bagi mereka yang siap untuk mengatur mata uang digital pada tahun 2015.

1. Pandangan Yang Seimbang

Regulator tidak seharusnya melupakan nilai intrinsik mata uang digital, yang merupakan sifat desentralisasi, kurangnya perantara dan bukti kriptografi yang membuat sistem inheren dapat dipercaya.

Regulator tidak harus terfokus pada risiko, tetapi juga harus menggunakan waktu untuk memahami manfaat dari mata uang digital dan dampak peraturan yang praktis. Ketika teknologi ini berkembang, regulasi harus diukur dan berbasis risiko.

Hal ini harus memberikan fleksibilitasnya, pedoman yang berbasis prinsip terhadap aturan yang terlalu preskriptif akan menempatkan beban pada perusahaan dan menghilangkan manfaat dari teknologi. Peraturan harus dibuat dengan cara mempertahankan level of playing field dengan pembayaran penyedia layanan lainnya. Regulator harus bisa menahan godaan untuk menawarkan persyaratan duplikasi atau yang tidak penting.

Komentar terbaru oleh Superintendent Lawsky tentang memberikan “fleksibel” peraturan dan menciptakan izin transisi untuk usaha kecil adalah langkah-langkah yang tepat.

2. Regulasi Bagi Risiko Besar

Ada banyak model bisnis di ekosistem mata uang digital. Setiap lends itu sendiri mempunyai perbedaan tingkat risiko dan seharusnya diatur agar sesuai.

Peraturan FinCEN tentang ramps dan menonaktifkan pertukaran mata uang kertas untuk Bitcoin adalah tingkat regulasi yang tepat berdasarkan risiko.

Perusahaan yang beroperasi seperti bursa di Uni Eropa sebaiknya serupa dan dapat diatur dalam arahan yang relevan dan harus ditutupi oleh peraturan pencucian uang yang berlaku, seperti direktif yang diajukan.

3. Kerangka Berpikir Yang Kreatif

Peraturan tidak cenderung inovatif atau proaktif. Namun, dengan munculnya teknologi blockchain, ini adalah saat yang tepat bagi pejabat pemerintah untuk mengambil pandangan yang lebih luas tentang regulasi dan bagaimana mereka dapat memanfaatkan teknologi untuk mendukung misi mereka.

Secara khusus, itu akan sangat membantu untuk mengembangkan standar terbuka untuk identitas digital yang akan melindungi privasi pengguna dengan sementara, membatasi akses aktor buruk untuk platform mata uang digital dan ekosistem consumer finance yang ada.

Di daerah di mana aturan saat ini tidak sesuai dengan teknologi baru, regulator seharusnya menerima ide dari industri mengenai cara untuk mematuhi dengan semangat versus kode hukum. Banyak protokol manajemen risiko yang muncul secara signifikan lebih efektif dibandingkan solusi legacy.

Regulator seharusnya menerima praktek industri terbaik yang membahas risiko dengan cara yang efisien.

4. Kejelasan Bagi Hubungan Perbankan

Masih ada hambatan besar untuk perusahaan mata uang digital yang ingin membawa layanan tersebut untuk pengguna mainstream, termasuk kurangnya perusahaan audit perbankan serta hubungan bagi bisnis mata uang digital.

Kejelasan regulasi diperlukan untuk meningkatkan kemitraan ini serta meningkatkan adopsi konsumen tentang mata uang digital.

Jika anggota parlemen menentukan bahwa mata uang digital tidak memerlukan pengawasan, beberapa klarifikasi harus dilengkapi kewajiban yang berlangsung dan / atau kemampuan penyedia jasa keuangan tradisional untuk berinteraksi dengan perusahaan mata uang digital terkait.

5. Koordinasi dan Kolaborasi

Di AS, lisensi dan pengawasan yang mendekati standar dibutuhkan di tingkat negara. Negara kunci, seperti New York dan California, seharusnya bekerja sama dengan CSBS karena mereka menyelesaikan prinsip peraturan untuk memastikan pendekatan yang wajar dan konsisten.

Sebuah rezim peraturan yang beragam di beberapa negara akan menciptakan komplikasi yang tidak perlu dan hambatan untuk memasuki perusahaan-perusahaan yang lebih kecil. Karena sifat desentralisasi mata uang digital, masuk akal jika regulasi yang akan dikembangkan secara global semaksimal mungkin.

Regulator telah berhasil di masa lalu dengan mengambil pendekatan yang terkoordinasi pada peraturan anti pencucian uang, seperti melalui rekomendasi Financial Action Task Force.

6. Pedoman Perpajakan Tambahan

Klarifikasi lebih lanjut diperlukan mengenai perlakuan perpajakan tentang mata uang digital di Amerika Serikat dan Uni Eropa. Pedoman IRS tidak sesuai untuk transaksi mata uang digital dan terlalu berat bagi konsumen dari sudut pandang pelapor.

Demikian pula, penting untuk memiliki panduan yang jelas dan konsisten di Uni Eropa sebagai rezim VAT secara signifikan dapat menghambat adopsi mata uang digital. Transaksi ini harus dibebaskan dari VAT.

Mudah-mudahan, Pengadilan Uni Eropa akan mencapai kesimpulan yang serupa dalam kasus yang tertunda mengenai hal ini.

 

 

Source http://www.coindesk.com/circles-wishlist-bitcoin-regulation-2014/

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer