Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,266.01
0.84%
Ethereum (ETH)
$86.40
2.31%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.48
6.14%
XRP (XRP)
$0.289396
0.46%
EOS (EOS)
$1.93
4.66%
Wawancara Eksklusif Bitcoin News Indonesia Dengan CEO Eligma...

Berita, Berita Blockchain, Press Release

Wawancara Eksklusif Bitcoin News Indonesia Dengan CEO Eligma Dejan Roljic

Eligma merupakan sebuah platform terpadu masa depan yang menggabungkan setiap mitra e-bisnis dalam satu pasar dengan menggunakan teknologi AI dan blockchain untuk memfasilitasi proses pengambilan keputusan terkait belanja online dan manajemen inventaris. Teknologinya akan beroperasi di bawah tiga pilar utama yaitu penemuan, inventaris, dan loyalitas. Bertindak sebagai asisten belanja pribadi, Eligma tidak hanya akan melakukan semua kerja keras dari pencarian item, tetapi juga menyarankan pengguna untuk membeli atau menjual produk dengan aman dalam kondisi yang sesuai.

Kali iniĀ Bitcoin News Media Group (http://bitcoinnewsindo.com/) mendapatkan sebuah kesempatan untuk melakukan wawancara secara eksklusif dengan CEO Eligma Dejan Roljic.

BN: Bitcoin News Media Group

DR: Dejan Roljic – Pendiri dan CEO Eligma

BN: Anda mengatakan bahwa, ketika menyangkut kewirausahaan, perbedaan antara kesuksesan dan kegagalan terletak pada keyakinan dan pola pikir pribadi. Apa keyakinan dan pola pikir Anda sendiri yang membuat Anda bermimpi tentang Eligma dan bagaimana pengaruhnya terhadap cara Anda untuk melakukan pembangunan serta pengembangan proyek?

DR: Bisnis yang sukses selalu menawarkan solusi yang baik untuk mengatasi masalah orang lain, tetapi di setiap tahap permulaan bisnis posisinya sama persis seperti saat peluncuran roket. Diperlukan energi yang sangat besar untuk dapat meluncur keatas, dan memikirkan perkembangan penjualan produk setelah membuka layanan. Segalanya bergantung pada Anda, visi Anda, dan seberapa banyak komitmen yang ingin Anda investasikan. Bagi saya, komitmen itu adalah gairah. Jika Anda didorong oleh gairah, antusiasme Anda akan meluap-luap. Saya memimpikan tentang Eligma dengan cara yang sama, saya menganggap Eligma jauh lebih besar dari apa pun yang pernah saya ketahui atau saya mulai. Inilah sebabnya mengapa saya sangat mengabdikan seluruh hidup saya untuk Eligma, bersama dengan tim kita saling memotivasi dan menginspirasi satu sama lain.

BN: Apa pengalaman profesional Anda sebelumnya Anda membentuk dan membangun Eligma?

DR: Saya selalu tertarik dengan ‘perdagangan yang efektif atau effective commerce’. Pada awal karier saya, saya bekerja di Shanghai di sebuah perusahaan yang berurusan dengan pengendalian pabrik; dengan kata lain, kami memeriksa kualitas barang yang akan dikirim dari pabrik ke penjual. Pada saat itu, saya menyadari betapa mahalnya biaya perantara dalam proses rantai pasok, dan mulai memikirkan solusi yang akan menghilangkan fungsi itu dan margin besar dari hal tersebut. Kemudian, saya memberanikan diri untuk mendirikan sebuah start-up 3D printing dan mengunjungi Amsterdam untuk memulai boot camp, dan sejak saat itu saya menjadi sangat antusias terhadap seluruh konsep start-up. Saya kemudian mendirikan ABC Accelerator di Slovenia, di mana kami mempercepat 80 start-up dan membiayai 60 start-up. Setelah sepuluh tahun saya berkecimpung di dunia tersebut, saya merasa bahwa ide mengenai Eligma siap untuk direalisasikan. Eligma adalah solusi perdagangan yang akan memungkinkan penemuan produk pintar yang diinginkan berdasarkan spesifikasi yang diinginkan seseorang, inventaris dan penjualan dapat dilakukan kembali secara sederhana dari semua yang barang yang telah dibeli seseorang, dan program loyalitas yang memberi imbalan kepada pengguna menggunakan token crypto Eligma. Eligma adalah proyek yang menggabungkan kecerdasan buatan dan teknologi blockchain – otak komputer dan keamanan terbaik dalam satu platform.

BN: Bagaimana Anda bisa menemukan dua mitra Anda tersebut dan mengapa Anda memilih mereka sebagai rekan bisnis Anda untuk menjalankan misi ini?

DR: Saya bertemu dengan Matej Gregorcic, pendiri Viberate start-up phenomenon sejak lama, ketika dia menjadi direktur dari agen Pemasaran Futuristing. Kemudian, saya sangat terkesan dengan konsep Viberate-nya dan menjadi seorang investor. ABC Accelerator terletak di BTC City, salah satu pusat perbelanjaan dan bisnis terpenting di Eropa, yang menambahkan dimensi inovatif dengan menjadi pusat start-up kreatif. Joze Mermal, Presiden BTC Management Board, perusahaan BTC ini membuka peluang untuk model bisnis baru, jadi kami mendapatkan kesempatan emas dan sekarang dapat menguji fitur Eligma di BTC City.

BN: Keuntungan bagi Eligma mengenai kemitraannya dengan BTC City sudah sangat jelas dan tidak dapat disangkal lagi. Di sisi lain, keuntungan atau manfaat apa yang didapat dengan melakukan kerjasama ini dengan BTC City dan, yang paling penting, pelanggan akan mendapatkan keuntungan apa dari kemitraan ini?

DR: Beberapa minggu yang lalu, kami berhasil meluncurkan Elipay – sistem transaksi cryptocurrency yang memungkinkan pembayaran bitcoin dan bitcoin cash – di beberapa perusahaan BTC City. Kami sekarang mencari penguji dan saya harus mengatakan bahwa respon dari komunitas crypto telah melampaui harapan kami. Orang-orang benar-benar tidak sabar untuk dapat menggunakan cryptocurrency sebagai bagian dari pengalaman belanja mereka di toko offline. Hal ini menunjukkan bahwa BTC City dapat menarik pelanggan dan pengunjung baru yang pada akhirnya akan dapat menggunakan cryptocurrency di sebagian besar dari 450 toko di BTC City. Dengan cara ini, BTC City akan menjadi Kota Bitcoin pertama di dunia – simbol zaman dan generasi baru.

BN: Apa tantangan terbesar yang dihadapi Eligma saat ini dan bagaimana rencana tim untuk mengatasinya?

DR: Eligma adalah proyek yang sangat kompleks yang terdiri dari tiga pilar – penemuan, inventaris, dan loyalitas. Masing-masing bab ini cukup luas untuk membentuk sebuah proyek teknologi, pemasaran dan organisasi sendiri. Namun, dengan tim yang tepat dan fokus yang tetap pada roadmap, semuanya menjadi mungkin. Mengakui bahwa Anda membutuhkan bantuan adalah setengah perjalanan untuk menjadi sesuatu yang utuh, itulah sebabnya kami juga memiliki dewan penasehat yang berpengalaman.

BN: Eligma memiliki dewan penasihat yang solid dan penuh hormat. Apa kriteria untuk memilih para anggotanya?

DR: Saya sangat bangga mengatakan bahwa dewan penasihat Eligma terdiri dari beberapa bidang seperti kewirausahaan, teknologi, dan akademik terbaik di dunia saat ini. Pelopor crypto Charlie Shrem, eksekutif Google Andy Baynes, pakar fisika nuklir, Mark Plesko, dan Jure Leskovec, seorang ahli mesin pembelajaran Profesor di Harvard University dan Chief Scientist di Pinterest. Sering kali, jalur penasihat kami untuk Eligma cukup organik; setelah mendengar konsep baik melalui kami atau orang lain, mereka segera tertarik dan berharap untuk menjadi bagian dari tim.

BN: Apa prioritas Eligma sekarang bahwa Elipay sudah berjalan di BTC City?

DR: Langkah kita selanjutnya adalah mulai menerapkan Elipay di luar BTC City, membuat Elipay ada dan kuat di Slovenia serta kemudian mengembangkannya secara global. Kami juga akan fokus pada pengembangan AI kami untuk penemuan produk yang efektif. Tim pengembangan kami sekarang telah selesai dan siap untuk menghadapi tantangan.

BN: Eligma adalah solusi satu-satunya. Jadi apa yang membedakan proyek dari para pesaingnya?

DR: Kompetisi akan selalu ada di luar sana. Ini bagus untuk cabang bisnis apa pun karena kita semua dapat belajar dari satu sama lain dan saling melengkapi dengan cara-cara yang unik. Yang paling penting adalah fokus pada pelanggan. Menawarkan pengalaman belanja dan penjualan yang dipersonalisasikan adalah satu hal yang membuat pelanggan kembali untuk memilih kami.

BN: Apa rencana Eligma untuk menarik banyak pengecer atau retailer untuk menciptakan pasar yang benar-benar lengkap dan terdiversifikasi?

DR: Fitur penemuan pintar dari Eligma akan memungkinkan pencarian melalui jutaan situs penjualan online untuk benar-benar menemukan kesepakatan terbaik secara ketat sesuai dengan spesifikasi pelanggan. Ini akan meningkatkan setiap kehadiran bisnis penjual dan memberi mereka paparan kepada orang-orang yang mencari produk di luar situs penjualan dari tempat penjual berada. Penting juga untuk disebutkan bahwa sistem transaksi cryptocurrency Elipay akan memungkinkan penggunaan cryptocurrency di toko online dan offline yang belum mendukung pembayaran tersebut. Ini akan menarik lebih banyak pelanggan ke perusahaan.

BN: Simplenya, untuk pengguna akhir, manfaat Eligma adalah menghemat waktu dan memastikan kesepakatan yang paling aman dan terbaik dalam hal belanja online dan offline. Jadi apa dampak akhirnya pada kehidupan mereka? Dengan kata lain, bagaimana manfaat ini akan membuat perubahan yang berarti pada rutinitas orang – bukan hanya tentang belanja, tetapi juga kehidupan secara keseluruhan?

DR: Banyak orang menikmati untuk berbelanja atau sekedar mengunjungi mall sesekali, tetapi karakter konsumtif saat ini bisa sangat luar biasa. Kami dibombardir oleh informasi di setiap persimpangan, sebagian besar untuk membeli sesuatu yang lain. Ketika kita ingin membeli sesuatu, jumlah barang yang ditawarkan terlalu banyak bahkan dapat mengganggu kapasitas mental manusia untuk membuat keputusan yang efektif/ membuat goyah dan menjadikan kita sebagai orang yang konsumtif. Tujuan Eligma adalah untuk mengurangi semua kebisingan/ penawaran produk yang tidak kita perlukan ini. Dengan mempertimbangkan spesifikasi dan keinginan pelanggan, platform Eligma dapat menawarkan pengalaman komersial yang dipersonalisasi di mana semua pembelian dan penjualan barang-barang yang tidak lagi kita butuhkan akan dihilangkan dengan cara cepat, efektif, dan aman.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer