Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,264.16
-1.5%
Ethereum (ETH)
$84.89
-2.02%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.79
-4.59%
XRP (XRP)
$0.289762
-3.07%
EOS (EOS)
$1.85
-0.71%
Ukraina Bergerak Untuk Mematikan Bitcoin

Berita, Berita Bitcoin

Ukraina Bergerak Untuk Mematikan Bitcoin

Konflik Ukraina telah berlangsung selama beberapa waktu ini. Konflik ini telah membuka pintu untuk Perang Dingin phantom yang keluar sekali lagi dan menetapkan dua blok yang kuat selain saat memutar pemandangan Politik internasional menjadi bom pemicu yang mungkin datang untuk meledak kapan saja.

Sekarang, Ukraina mengatakan bitcoin sedang digunakan untuk membiayai kelompok separatis. Ketua Security Service Ukraina (Dinas Keamanan Ukraina – SBU) Valentyn Nalyvaychenko, menyatakan bahwa Dinas Keamanan bekerja keras untuk mencoba dan memblokir rekening kelompok separatis Bitcoin dan aliran mata uang digital berikut yang telah digunakan untuk membiayai teroris dan kelompok separatis.

Pihak berwenang Ukraina mengungkapkan bahwa hal itu menyiapkan operasi gabungan untuk memperketat kontrol di sekitar mata uang digital, yang sangat percaya sedang digunakan untuk membiayai kampanye separatis. Operasi gabungan ini akan berfokus pada Kartu Kredit dan rekening bank individu, tetapi Bitcoin akan menjadi alat pembayaran yang akan dikenakan intervensi lebih keras dan kontrol yang lebih besar dari pihak berwenang Ukraina.

Valentyn Nalyvaychenko:

“Aspek lain dari kerjasama SBU dan kementerian Dalam Negeri adalah untuk memblokir rekening, kartu, dan berbagai alat baru pembayaran, seperti Bitcoin dan sebagainya, yang biasa digunakan sebagai metode pembiayaan oleh kelompok separatis.”

Sejak konflik bersenjata dimulai, perekonomian negara telah berada dalam kondisi kritis dan tidak stabil. Infrastruktur negara itu terkena dampak serius. Ini bukan tugas yang mudah dan mungkin melalui beberapa perantara dan perusahaan pertukaran khusus yang diatur oleh pemerintah.

Apa yang aneh tentang semua tuduhan ini adalah bahwa pihak Keamanan Ukranian belum menunjukkan bukti nyata bahwa bitcoin sebenarnya digunakan untuk membiayai kampanye separatis dan apa yang akan menjadi prosedur untuk mengidentifikasi rekening separatis, apa yang akan menjadi metode untuk digunakan untuk memblokir rekening Bitcoin.

Link untuk mencari sumber: 1, 2

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer