Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,360.36
-0.1%
Ethereum (ETH)
$206.88
-1.18%
Bitcoin Gold (BTG)
$28.18
-1.55%
XRP (XRP)
$0.51
-1.08%
EOS (EOS)
$5.22
-2.72%
Tether ‘Membakar’ Lebih dari Setengah USDT dalam...

Berita

Tether ‘Membakar’ Lebih dari Setengah USDT dalam Sirkulasinya

Tether, penerbit stablecoin USDT, mengatakan telah “meredeem sejumlah besar” token dari jumlah pasokan yang beredar dan sekarang akan “melakukan pembakaran” 500 juta USDT dari dompet Tether, dalam sebuah postingan resmi yang dipublikasikan pada tanggal 24 Oktober.

Menurut perusahaan, setelah melakukan pembakaran token USDT akan menyisakan 446 juta USDT dalam treasury-nya sebagai persiapan untuk penerbitan USDT di masa depan nanti – yang berarti bahwa token tersebut akan dibakar sebanyak 52,8 persen dari total pasokan sebelumnya.

Redeem akan terlihat di blockchain OMNI, menunjukkan transaksi yang dikonfirmasi pada tanggal 24 Oktober 2018 sebesar 500 juta USDT di blok 547155. Pengumuman Tether mengarahkan publik untuk berkonsultasi dengan garis besar “konseptual” proses penerbitan dan penukaran token seperti yang dijelaskan dalam whitepapernya , di mana perusahaan menyatakan bahwa:

“Setiap tether yang diterbitkan atau ditukarkan, seperti yang dicatat secara publik oleh blockchain Bitcoin akan sesuai dengan setoran atau penarikan dana dari rekening bank [perusahaan].”

Omni Explorer lebih lanjut menunjukkan bahwa cadangan token Tether sekarang sebanyak 566,678,763.48, sesuai dengan pernyataan perusahaan.

Tether memiliki sejarah yang sangat kontroversial sehubungan dengan perilaku transparansinya, sebagaimana investor crypto dan pengusaha Michael Novogratz baru-baru ini menggarisbawahi. Menghadapi keraguan atas klaim perusahaan bahwa USDT didukung satu banding satu dalam dolar AS, ada beberapa pihak menuduh firma tersebut menutupi dugaan defisit fiat reserve dalam keterlibatan dengan Bitfinex.

Setelah perusahaan itu diduga telah memutuskan hubungannya dengan auditor pihak ketiga Januari ini, “Proof of Funds” yang dirilis pada bulan Juni mengklaim bahwa Tether memiliki cadangan dolar yang cukup untuk token yang beredar, yang disimpan di sebuah bank yang masih dirahasiakan.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer