Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,615.15
4.06%
Ethereum (ETH)
$95.06
3.17%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.57
5.52%
XRP (XRP)
$0.313824
2.24%
EOS (EOS)
$2.03
10.3%
Ternyata Starbucks Pro-Bitcoin, Namun Jangan Senang Dulu!

Berita, Berita Bitcoin

Ternyata Starbucks Pro-Bitcoin, Namun Jangan Senang Dulu!

Starbucks memang mendukung bitcoin namun kita tidak bisa membelanjakan Bitcoin di gerai toko milik Starbucks ini.

Banyak laporan yang kurang jelas dan ngawur menyusul kerjasama antara Starbucks ekosistem Bakkt yang menyatakan bahwa Starbucks akan menerima Bitcoin di semua gerai toko-tokonya.

Meskipun hal ini belum ada di dalam agenda mereka, perusahaan multinasional telah menyatakan dukungannya untuk membantu para pelanggan untuk bertukar cryptocurrency mereka yang nantinya akan digunakan di lebih dari 27.000 kafe milik starbucks.

Kemitraan dengan Bakkt

Starbucks adalah peritel andalan Bakkt dan telah diberi peran untuk mengembangkan hubungan kerja yang tepercaya dan mengatur klien yang ingin menukar Bitcoin mereka untuk dibelanjakan di tokonya tersebut.

Headline ngawur dari outlet seperti CNBC ‘kerjasama baru Starbucks dengan Microsoft memungkinkan pelanggan untuk membayar Frappuccino menggunakan Bitcoin‘ tampaknya salah memahami dinamika skema dan menganggap Bitcoin dapat langsung digunakan untuk membeli barang.

Seorang juru bicara Starbucks berbicara dengan Motherboard untuk memperjelas kemitraannya, menegaskan kembali bahwa pertukaran hanyalah sebuah platform untuk mengubah mata uang crypto menjadi dolar AS yang dapat diterima oleh jaringan kafe dan outlet lainnya. Starbucks tidak mengesampingkan kemungkinan menerima Bitcoin di masa depan, namun mereka, mengatakan akan terus mempertimbangkan keinginan pelanggan dengan mempertimbangkan regulasi terkait.

Maria Smith, wakil presiden partnerships dan payments untuk Starbucks, menggambarkan peran korporasi sebagai langkah “penting” tahap awal Bakkt.

Bakkt venture adalah platform yang diatur oleh Wall Street yang bertujuan untuk membawa Bitcoin ke audiens secara mainstream, dengan anggota pendiri termasuk Microsoft dan Intercontinental Exchange (ICE). CEO Bakkt Kelly Loeffler menggambarkan tujuannya untuk membantu “membuka potensi transformatif dari aset digital” dalam skala internasional.

Siaran pers dari Starbucks pada hari jumat kemarin menekankan bahwa pasar yang diatur oleh pemerintah federal akan memfasilitasi perdagangan hanya untuk Bitcoin saja, karena saat ini mata uang digital tersebut yang paling likuid diantara yang lainnya.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer