Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,248.22
-2.09%
Ethereum (ETH)
$84.73
-1.97%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.91
-3.62%
XRP (XRP)
$0.288573
-3.46%
EOS (EOS)
$1.85
-1.13%
Tahukah Bagaimana Mining Bitcoin Terjadi?

Berita, Berita Bitcoin, Peraturan Dan Regulasi

Tahukah Bagaimana Mining Bitcoin Terjadi?

Sebelum hype memasarkan pertambangan bitcoin beberapa tahun yang lalu, tidak banyak orang yang menaruh perhatian pada cryptocurrency dan teknologi yang terkait. Cukup mudah untuk mendapatkan Bitcoin dan peralatan yang diperlukan untuk menghasilkan mata uang digital tidak semahal itu hari ini.

pada kenyataannya, hanya CPU komputer standar (central processing unit) cukup untuk beroperasi menambang bitcoindibandingkan dengan mesin besar atau perangkat ASIC bertenaga tinggi yang digunakan akhir-akhir ini. Karena semakin banyak Bitcoin yang ditambang maka bitcoin yang tersisa akan terus berkurang, maka biaya pertambangan masing-masing unit terus meningkat.

Evolution dari Pertambangan Bitcoin

Cloud mining bitcoin lebih dikembangkan, karena semakin banyak penggemar cryptocurrency yang tertarik untuk menambang unit mereka sendiri. Ini memungkinkan penambang bitcoin dengan sumber daya yang mengurangi beberapa biaya, seperti listrik dan peralatan.

Hal ini juga memungkinkan penambang bitcoin untuk meningkatkan hash rate mereka dan mereka hanya akan membagi hadiah blok di antara mereka sendiri. Akhirnya, dengan menggunakan CPU komputer itu tidak lagi cukup dan penambang yang diperlukan untuk menggunakan GPU atau graphical processing unit. Selain itu, AMD graphic card yang diperlukan atas Nvidia card biasa dalam rangka meningkatkan arsitektur perangkat lunak dan efisiensi daya.

Kemudian, FPGA mulai menambang dan menjadi pusat perhatian, karena model menawarkan sebanyak 400 MH / s hanya dengan 15 watt. Metode yang lebih populer hari ini adalah menambang ASIC, yang berisi chip khusus dibuat untuk pertambangan bitcoin.

Hardware ASIC mampu membuat ratusan ribu kalkulasi per detik, meningkatkan rate menambang sekaligus menjaga biaya listrik tetap rendah. Ladang menambang bitcoin ASIC menjadi populer, dengan beberapa biaya sekitar $ 80.000 dalam biaya listrik per bulan dan menghasilkan sekitar 20 sampai 25 Bitcoins per hari. Pada harga bitcoin saat ini, ini masih merupakan investasi yang cukup menguntungkan dan dapat menawarkan lebih banyak keuntungan karena permintaannya menguat.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer