Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,261.47
-1.6%
Ethereum (ETH)
$84.96
-1.87%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.80
-4.33%
XRP (XRP)
$0.289757
-3.08%
EOS (EOS)
$1.86
-0.54%
Surat Terbuka Pada Jaringan Skalabilitas Bitcoin Developer P...

Berita, Berita Bitcoin

Surat Terbuka Pada Jaringan Skalabilitas Bitcoin Developer Pen

Lebih dari 30 pengembang Bitcoin Core dan kontributor telah menandatangani sebuah surat secara terbuka kepada masyarakat bitcoin tentang proses mencapai konsensus teknis untuk skalabilitas bitcoin.

Penandatangan dalam daftar termasuk saat pemelihara Bitcoin core Wladimir van der Laan, pendiri Blockstream Pieter Wuille, tree chains developer Peter Todd dan pencipta litecoin Charlie Lee, maupun mantan pengelola Bitcoin Inti Gavin Andresen dan pengembang bitcoinJ Mike Hearn yang terutama hadir.

Surat tersebut diikuti dengan minggu perdebatan yang sengit mengenai apakah jaringan harus ditambahkan untuk memungkinkan lebih banyak transaksi untuk proses per blok. Versi saat ini dari proses Bitcoin Inti pada blok kira-kira setiap 10 menit, dengan batas data 1MB.

Andresen dan Hearn secara terpisah mengejar implementasi jaringan bitcoin yang disebut Bitcoin XT. Bitcoin XT akan menaikkan batas ukuran blok untuk menjadi 8MB, dengan batas ini meningkat dari waktu ke waktu, dan telah muncul sebagai alternatif untuk Bitcoin Core.

Meskipun Bitcoin XT tidak dirujuk dalam surat itu, ia mulai menyatakan niat pencipta bitcoin Satoshi adalah untuk kode bitcoin ini akan terus ditingkatkan melalui proses “review dan kerjasama”.

“Kami berkomitmen untuk Bitcoin dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Selama lima tahun terakhir, kami telah menulis kode dan dikelola lebih dari 50 bitcoin yang rilis dan Ulasan lebih dari 45 proposal formal untuk meningkatkan kinerja bitcoin, keamanan, dan skalabilitasnya. Diskusi teknis ini sementara kita ulas sekarang dan selalu difokuskan pada peningkatan kinerja bitcoin.”

 

Pendekatan Secara Kolaboratif

Para penulis berusaha untuk membuat kasus bahwa Bitcoin Inti telah perbaikan secara signifikan untuk mengatasi skalabilitas, termasuk meningkatkan efisiensi jaringan dan skala algoritmik.

Selanjutnya, surat itu berusaha untuk membingkai versi alternatif dari jaringan bitcoin sebagai orang-orang yang menyimpang dari suatu proses yang sudah berhasil ada dan yang telah melihat tumbuhnya jaringan untuk menahan nilai sebesar $ 3,3 miliar.

“Akan ada kontroversi dari waktu ke waktu, tetapi Bitcoin adalah sistem keamanan yang kritis dengan aset miliaran dolar dari penggunanya bahwa kesalahan dapat membahayakan,” surat itu berbunyi, dan memperingatkan:

“Untuk mengurangi potensi risiko eksistensial, adalah penting bagi kita semua untuk meluangkan waktu untuk mengevaluasi proposal yang telah diajukan dan menyetujui solusi terbaik melalui proses konsensus.”

 

Jadwal Workshop

Banyak devs bitcoin dan kontributor akan menghadiri dua workshop terbuka, yang disebut Scaling Bitcoin. Yang pertama diadakan di Montreal pada 12-13 September dan workshop kedua direncanakan untuk awal Desember di Hong Kong.

“Kami percaya ini adalah jalan ke depan dan memperkuat proses review yang ada yang telah melayani komunitas pengembangan bitcoin (dan Bitcoin secara umum) dengan baik untuk saat ini.”

Isi surat secara lengkap dapat dilihat di bawah ini.

Gambar Block via Shutterstock

Surat Terbuka untuk Komunitas Bitcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer