Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,378.59
1.38%
Ethereum (ETH)
$211.97
6.55%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.79
0.91%
XRP (XRP)
$0.327978
19.64%
EOS (EOS)
$5.13
5.23%
Studi: Bitcoin Menjadi Sasaran Kurang Menarik untuk Trojan M...

Berita

Studi: Bitcoin Menjadi Sasaran Kurang Menarik untuk Trojan Malware

Sebuah laporan baru dari perusahaan keamanan Symantec mengklaim jumlah program malware Trojan pengguna Bitcoin telah menurun dalam satu tahun terakhir.

Kesimpulannya itu termasuk dalam laporan yang diterbitkan pada tanggal 3 Maret berjudul “The State of Trojan Financial 2014“. Penurunan ini mencerminkan penurunan secara keseluruhan dalam proliferasi Trojan finansial, dimana Symantec menyatakan kemerosotannya hingga 53% pada 2014.

Tipe serangan tertentu, laporan tersebut mencatat, termasuk metode yang dipergunakan suatu alamat bitcoin berubah sebelum transaksi tanpa sepengetahuan pengguna.

Namun, perusahaan mengakui bahwa ia tidak tahu mengapa jumlah bitcoin yang berfokus pada Trojan tampaknya telah jatuh:

“Kita hanya bisa berspekulasi mengenai alasan mengapa para penyerang tidak menyesuaikan diri lebih lanjut untuk menargetkan cryptocurrencies. Mungkin penggunaan cryptocurrency masih terlalu rendah agar menarik bagi scammers atau penyerang.”

Penelitian lain telah menemukan bahwa seperlima dari serangan malware finansial tahun 2014 dipegang oleh bitcoin sebagai sasaran.

Laporan Symantec tentang tidak fokusnya serangan yang memanfaatkan ransomware, meskipun perusahaan telah menyentuh pada subjek tersebut di masa lalu. Akhir tahun lalu, penelitian lain menemukan bahwa hampir semua target dari bitcoin ransomware menolak untuk membayar.

Image via Shutterstock

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer