Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Stellar Lumens Kini Masuk Ke Bursa Coinbase Pro

Berita Bitcoin

Stellar Lumens Kini Masuk Ke Bursa Coinbase Pro

Coinbase Pro, professional offering bursa crypto Amerika Serikat dan layanan dompet Coinbase, telah mengumumkan dukungan untuk Stellar Lumens (XLM) dalam posting blognya pada 13 Maret.

Menurut postingan tersebut, Coinbase Pro sekarang akan menerima setoran XLM selama sekitar 12 jam sebelum mengaktifkan perdagangan secara penuh. Coinbase mencatat bahwa setelah membangun pasokan XLM yang cukup, ia akan membuka pasangan perdagangan dalam dolar AS, euro, dan Bitcoin (BTC) secara bertahap.

Perdagangan XLM akan melalui tiga tahap sebelum perdagangan secara penuh berjalan, termasuk limit, market dan stop order. Tahap-tahap ini melibatkan “transfer-only,” “post-only,” dan “limit-only.” Dua tahap pertama akan memungkinkan pengguna untuk mentransfer XLM ke akun Coinbase Pro dan memasang limit order, sedangkan tahap berikutnya akan memungkinkan pelanggan untuk mencocokkan limit order.

Perdagangan XLM awalnya akan tersedia untuk pelanggan di yurisdiksi yang didukung Coinbase, negara bagian New York. Coinbase dapat menambahkan yurisdiksi tambahan di waktu selanjutnya.

Bulan lalu, Coinbase Pro menambahkan dukungan untuk Ripple (XRP), disusul dengan Ethereum Classic (ETC), Basic Attention Token (BAT) dan altcoin berorientasi privasi Zcash (ZEC). Di masa lalu, token ini ditambahkan ke Coinbase Pro, sebelum dukungan untuk mereka akhirnya diperluas ke Coinbase.com dan aplikasinya untuk Android dan iOS.

Penambahan XRP ke Coinbase baru-baru ini telah lama dinanti oleh komunitas crypto. Koin segera bereaksi terhadap berita tentang pendaftarannya di Coinbase Pro, yang ternyata menjadi salah satu pemenang terbesar pada hari itu.

Namun, sebuah laporan oleh perusahaan riset blockchain Diar menyatakan bahwa XRP melanggar salah satu persyaratan Coinbase untuk dicantumkan di platform. Dalam “Kerangka Aset Digitalnya,” Coinbase menetapkan bahwa “kepemilikan saham [dalam token] yang dipertahankan oleh tim adalah kepemilikan minoritas,” sementara, menurut Diar, Ripple memegang sekitar 60 persen pasokan di escrow dengan jadwal rilis.

Pada waktu pers, XLM telah naik sekitar 3,94 persen pada hari itu dan diperdagangkan sekitar $ 0,108, menurut data dari CoinMarketCap.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer