Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,478.53
-1.15%
Ethereum (ETH)
$203.11
-2.3%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.99
-1.41%
XRP (XRP)
$0.455807
-3.48%
EOS (EOS)
$5.35
-1.46%
Status.im, Merilis Sebuah Client Ponsel Ethereum Alpha

Analisis, Berita

Status.im, Merilis Sebuah Client Ponsel Ethereum Alpha

Singapura – Januari 2016 – Status, klien light Ethereum menargetkan sebuah peluncuran fitur light alpha Android & iOS hari ini. Rilis alpha ini bertujuan untuk memberikan pengembang dengan sekilas interaksi dengan aplikasi desentralisasi (DApps) yang akan terlihat melalui tampilan open source.

Baca juga: BitX Berganti Nama Menjadi Luno

Sebagai dasar penawaran, Status merupakan sebuah messenger dan browser DAPP – yang memungkinkan pengguna untuk mengakses aplikasi desentralisasi, bersamaan dengan mengirim pesan terenkripsi, kontrak pintar dan mata uang digital satu sama lain menggunakan protokol desentralisasi Ethereum ini. Status juga menggunakan pesan sebagai platform, di mana pengembang Ethereum DAPP dapat terintegrasi melalui chat API dan pengembang tools, yang dijadwalkan dengan segera akan rilis versi Betanya.

“Salah satu cara berpikir mengenai Status adalah bahwa hal itu akhirnya akan berfungsi sebagai semacam onramp atau gateway sehingga orang sehari-hari bisa mendapatkan keuntungan dari aplikasi desentralisasi yang dibangun di Ethereum, sementara secara bersamaan membantu pengembang DAPP untuk menjangkau pengguna baru,” kata Co-Founder Jarrad berharap, menambahkan “sudah lama datang, tapi kita tidak bisa lebih bersemangat melepaskan ini untuk masyarakat Ethereum; rilis alpha itu pasti akan memiliki share dari bug, dan kami memiliki sejumlah besar pekerjaan yang masih ada di depan kami, tapi itu merupakan tonggak penting.”

Platform Messaging sudah menjadi model yang telah terbukti di banyak pasar, namun Status mungkin yang pertama yang desentralisasi, interpretasi berdasarkan blockchain.

“Di mata kami Status memberikan jalan yang jelas menuju user-adopsi Ethereum pada skala yang berarti, namun tetap fleksibel dan cukup umum untuk memenuhi berbagai ide DAPP kami,” kata Co-Founder Carl Bennetts, “Kami benar-benar percaya bahwa Ethereum dan teknologi blockchain memiliki potensi untuk mengubah aspek mendasar tentang bagaimana fungsi masyarakat, dan jika Status dapat bermain bahkan mendapat bagian yang sangat kecil dari transisi ini akan membuat kita sangat senang.”

Pengembang juga dapat membuat daftar DApps mereka dalam Status dengan bergabung di channel Slack Status, atau dengan mengunjungi Status Wiki. Rilis alpha terutama menargetkan pengembang, yang tersedia untuk umum untuk siapa saja yang tertarik dalam teknologi blockchain, dan pihak yang berkepentingan didorong untuk mengunjungi www.status.im untuk mempelajari informasi secara lebih lanjut.

Tentang Status

Jauh lebih dari sebuah Dompet Ethereum, Status adalah messenger, peramban DAPP dan sebuah proyek open source dengan misi untuk memfasilitasi transisi ke internet yang lebih terbuka dan sistem keuangan melalui paradigma baru Ethereum. Dengan tujuan tingkat tinggi melestarikan hak kolektif kita sebagai manusia untuk privasi, mitigasi risiko sensor dan mempromosikan perdagangan ekonomi secara transparan serta terbuka, Status membangun sebuah komunitas di mana setiap orang dipersilahkan untuk bergabung dan berkontribusi.

Follow Status

Slack: http://slack.status.im/
Wiki: https://wiki.status.im/
Twitter: https://twitter.com/ethstatus
Github: https://github.com/status-im
Facebook: https://www.facebook.com/ethstatus/
Email: carl@status.im

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Status.im, Merilis Sebuah Client Ponsel Ethereum Alpha

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer