Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,763.06
1.19%
Ethereum (ETH)
$246.15
3.84%
Bitcoin Gold (BTG)
$22.76
3.1%
XRP (XRP)
$0.58
2.61%
EOS (EOS)
$6.06
2.17%
Skema Investasi Palsu Bitcoin Di Taiwan

Berita

Skema Investasi Palsu Bitcoin Di Taiwan

2 Orang Taiwan tampaknya telah berhasil menipu setidaknya seribu orang dengan cara memikat mereka untuk berinvestasi ke dalam skema investasi palsu yang berbasis bitcoin. Pasangan ini dikabarkan mendalangi seluruh program dengan menggunakan aplikasi instant messaging yang terkenal

Setiap orang harus tetap menjaga pikirannya setiap kali mereka mempertimbangkan untuk melakukan sebuah investasi. Hal yang sama juga berlaku untuk Bitcoin. Saat ini, transaksi bitcoin sangat ireversibel, dan jika keadaan seperti ini timbul di mana kita harus mendapatkan kembali apa yang telah kita investasikan, maka satu-satunya cara untuk mendapatkannya adalah dengan meminta kepada si penerima transaksi untuk mentransfer uang kita kembali. Tetapi jika itu adalah investasi palsu, apa mereka mau mengembalikan bitcoin kita?

Baca juga: Bitcoin 3.0 Teknologi BitShares Mendapat Banyak Perhatian Karena OpenLedger Meluncurkan Desentralisasi Konglomerat Pertama Di Dunia

Keterbatasan ini dari bitcoin sering dimanfaatkan oleh penjahat dan penipuan untuk mengambil uang mereka. Belakangan ini, telah ditemukan banyak kasus tentang skema investasi bitcoin yang ternyata hanya sebuah metode penipuan. Skema investasi bitcoin palsu ini biasanya memikat orang lain untuk berinvestasi dalam jumlah yang besar dengan iming-iming pengembalian investasi yang lebih tinggi agar terlihat menggiurkan. Dan juga, keterbatasan akan pemahaman bitcoin pada setiap orang tidak membantu mengurangi kasus ini baik, karena mereka pada akhirnya juga berinvestasi dalam investasi tersebut tanpa benar-benar memahami seluk beluk tentang hal itu – dan hanya membuang uang mereka secara percuma.

Dalam kasus terakhir yang baru terjadi, 2 orang warga Taiwan tampaknya telah berhasil menipu setidaknya seribu orang dengan cara memikat mereka untuk berinvestasi ke dalam skema investasi palsu yang berbasis bitcoin. Pasangan ini dikabarkan mendalangi seluruh programnya dengan menggunakan aplikasi instant messaging yang terkenal. Mereka menghubungi calon investornya melalui aplikasi messaging LINE dan memperkenalkan skema investasi bitcoin yang menjanjikan keuntungan hingga 2,5 kali dari modal awal dalam waktu satu bulan. Program penipuan ini disajikan dengan penawaran waktu yang terbatas, dan banyak orang yang berpendapat bahwa investasi itu terlalu sulit untuk ditolak.

Setelah investor menyerahkan uang mereka, hal yang janggal pun mulai muncul. Berulang kali mencoba untuk meminta hasil dan penjelasan namun mereka tidak mendapatkan hasil apapun – jelas sangat berbeda dengan apa yang telah diharapkan.

Para korban skema investasi bitcoin palsu ini dibuat dengan kelompok pendukung yang dengan tujuan tunggal untuk mengekspos pasangan tersebut. Setelah para investor mengetahui bahwa investasi itu adalah modus penipuan, para pelaku akhirnya memposting respon tuduhan penipuan tersebut di Facebook. Mereka meyakinkan para investor bahwa uang mereka masih aman. Salah satu media publikasi di Taiwan menyatakan bahwa salah satu dari mereka bahkan sempat menawarkan pengembalian sebesar 16 persen dari dana investor. Namun, para investor sudah tidak tertarik dan hanya menginginkan uang mereka kembali; mereka ingin seluruh modalnya kembali.

Menurut laporan media di Taiwan setidaknya uang 50 juta Dolar Taiwan dari seluruh investor masih menjadi taruhannya.

Metode penipuan terkait investasi tersebut melibatkan bitcoin. Hal tersebut merupakan sebuah pelajaran bagi setiap orang untuk selalu waspada sebelum melangkah kedepan dan melakukan investasi menggunakan bitcoin.

Skema Investasi Palsu Bitcoin Di Taiwan

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer