Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,341.01
-0.55%
Ethereum (ETH)
$206.20
-1.52%
Bitcoin Gold (BTG)
$28.39
-1.04%
XRP (XRP)
$0.51
-1.78%
EOS (EOS)
$5.22
-2.75%
Sistem Pembayaran Mempunyai Minat Terhadap Bitcoin

Berita Bitcoin

Sistem Pembayaran Mempunyai Minat Terhadap Bitcoin

Perusahaan sistem pembayaran Bitcoin BitPay baru-baru ini menegaskan bahwa ada minat terhadap cryptocurrency antara kedua belah pihak pedagang online dan pelanggan. Dalam sebuah artikel di IBTimes, BitPay menunjukkan bahwa penggunaan bitcoin beralih dari investasi ke mata uang yang digunakan sehari-hari dalam transaksi.

Secara khusus, sistem pembayaran bitcoin tersebut mengungkapkan bahwa jumlah transaksi bitcoin lebih dari dua kali lipat dari tahun lalu. Namun, ini adalah sebagian hasil dari fakta bahwa nilai rata-rata order telah turun hampir setengah.

Menurut penelitian BitPay, 100.000 pedagang di seluruh dunia yang menerima bitcoin, 53 persen di antaranya menggunakan layanan mereka. Data juga menunjukkan bahwa hampir 90% dari pelanggan bitcoin berada di Amerika Serikat. Jika dilihat dari pertumbuhan yang kuat di Amerika Serikat, pasar negara berkembang sebagai pemimpinnya, Brasil menorehkan peningkatan 406% dalam penerimaan untuk sistem pembayaran bitcoin bagi para pedagang.
Kami melihat bitcoin digunakan di pasar negara berkembang sebagai suplemen untuk perbankan saat ini dan sistem moneter, Vonk menjelaskan. Bitcoin memecah hambatan alat keuangan yang banyak menjadi masalah masyarakat di berbagai negara-negara berkembang.”
Fakta ini menunjukkan bahwa, meskipun peningkatan ketidakpercayaan publik atas cryptocurrency, tetapi banyak masyarakat yang lebih terbuka untuk memberikan bitcoin kesempatan dan melihat manfaat menggunakan Bitcoin dalam berbagai transaksi. Tentu saja data juga mengungkapkan bahwa konsumen masih waspada tentang ancaman keamanan dan insiden hacking di bursa bitcoin, namun para penggemar berharap bahwa kemajuan lebih lanjut dalam industri bisa membuka jalan bagi penerimaan yang lebih kuat dari pembayaran bitcoin sebagai modus utama transaksi di masa depan.
Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer