Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
ShapeShift Dan Binance Akan Melakukan Delist Bitcoin SV Sece...

Berita, Berita Altcoin

ShapeShift Dan Binance Akan Melakukan Delist Bitcoin SV Secepatnya, Kraken Juga Akan Melakukan Hal Yang Sama

Binance diketahui akan menghapus Bitcoin SV (BSV) dari bursa pertukarannya, bursa pertukaran anonim ShapeShift juga telah memutuskan hal yang sama untuk menghapus pair Bitcoin SV dari pertukarannya, Kraken yang merupakan bursa terbesar juga sedang mempertimbangkan untuk mengikuti jejak kedua bursa crypto Binance dan ShapeShift untuk melakukan delist Bitcoin SV.

Dalam sebuah tweet yang telah diposting pada 15 April 2019, CEO ShapeShift Erik Voorhees mengungkapkan bahwa perusahaan telah mengambil keputusan untuk melakukan delisting BSV:

“Kami berdiri dengan @binance dan sentimen CZ. Kami telah memutuskan untuk menghapus Bitcoin SV #BSV dari @ShapeShift_io dalam waktu 48 jam.”

Pengumuman itu mendapat tanggapan negatif dari beberapa anggota komunitas, dengan salah satu komentar mengatakan bahwa “tindakan Anda ini sama sekali menampar PayPal yang memotong Wikileaks. Sebagai seorang BTC maximalist, saya tidak menyukainya. Itu bertentangan dengan apa yang diperjuangkan BTC.” Kembali pada tahun 2010, perusahaan layanan pembayaran PayPal membekukan akun WikiLeaks, mengklaim bahwa WikiLeaks melanggar ketentuan layanan PayPal.

Bursa pertukaran cryptocurrency Kraken juga tampaknya sedang mempertimbangkan untuk menghapus BSV dari bursanya, setelah memposting sebuah jajak pendapat yang menanyakan apakah akan menjatuhkan koin, atau menyimpannya demi penemuan harga.

Sebelumnya, Binance secara resmi mengumumkan akan menghapus BSV mulai minggu depan. Perusahaan menjelaskan bahwa mereka akan menghapus koin setelah peninjauan mendalam dari perusahaan, Binance mengatakan “kami percaya hal ini adalah pilihan yang terbaik untuk melindungi semua pengguna kami.”

Langkah ini dilakukan hanya beberapa hari setelah CEO Binance Changpeng Zhao, yang juga dikenal di industri sebagai CZ, memposting tweet berisi peringatan bahwa bursa Binance akan menghapus BSV dalam menanggapi perilaku penciptanya Craig Wright. “Craig Wright bukanlah seorang Satoshi. kita akan melakukan delist!,” kata CZ.

Pernyataan CZ mungkin merupakan reaksi terhadap tindakan Wright terbaru terhadap Hodlnaut, seorang pengguna Twitter di balik inisiatif Lightning Torch. (Craig Wright terkenal di industri crypto karena membuat banyak klaim sebagai pencipta Bitcoin Satoshi Nakamoto)

Wright sebelumnya membuat hadiah/bounty sebanyak $ 5.000 dalam bentuk koin BSV untuk mengungkap atau mencari informasi mengenai identitas Hodlnaut. Komunitas cryptocurrency bereaksi di Twitter dengan membuat tagar #WeAreAllHodlonaut, untuk menunjukkan dukungan untuk akun twitter tersebut yang sekarang sudah dihapus.

BSV adalah hasil dari pembaruan Bitcoin Cash (BCH) November lalu, ketika blockchain koin terpisah menjadi dua selama hard fork. Pembaruan protokol telah membagi komunitas BCH dalam dua kubu karena ada dua proposal yang mendominasi untuk implementasi jaringan BCH dalam bentuk Bitcoin ABC, diwakili oleh Roger Ver, dan Bitcoin SV, yang dipimpin oleh Wright.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer