Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,305.28
-0.17%
Ethereum (ETH)
$206.09
1.26%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.57
-0.49%
XRP (XRP)
$0.316772
6.03%
EOS (EOS)
$5.01
0.89%
SGPay, Generasi Ke tiga aplikasi mobile e-wallet dan e-payme...

ICO Review

SGPay, Generasi Ke tiga aplikasi mobile e-wallet dan e-payment

Industri e-Payments sangat menjanjikan bagi perusahaan yang mampu mengimplementasikannya secara solid di pasar. Cue kasus penilaian untuk MC Payments – yang baru-baru ini diakuisisi seharga US $59 juta (US $80 juta) Sektor ini menjanjikan banyak karena tonggak sejarah berikutnya untuk industri ini adalah platform dompet generasi ketiga yang menjadi tuan rumah pembayaran, transaksi kriptografi dan integrasi jasa.

Singapura sendiri merupakan “bahan yang tepat” untuk menjadi Smart Nation, namun tertinggal dari kota lain di wilayah tertentu seperti pembayaran elektronik, kata Perdana Menteri Lee Hsien Loong. Pernyataan di atas menyoroti dorongan terpadu negara terhadap e-payment yang membuka lebih banyak peluang agar platform pembayaran baru berkembang. Sistem pembayaran yang mengintegrasikan teknologi dan tren baru seperti crypto memiliki peluang jauh lebih besar untuk menawarkan proposisi unik untuk pasar saat ini. Bahkan pemain pasar yang 2 atau 3 dalam industri masih akan menghasilkan bunga/keuntungan dari calon pembeli dan kolaborator. Hal ini disebabkan oleh industri pembayaran terbelakang saat ini.

Singapura secara cepat menjadi sebagai pusat crypto yang disukai. Status fintech-friendly, hibah pemerintah dan pendirian akomodatif terhadap Initial Coin Offerings (ICO) telah menjadikannya favorit bagi perusahaan fintech yang datang ke Singapura. MAS juga mengambil pendekatan akomodatif dimana peraturan kepatuhan dan sekuritas berlaku saat mempertimbangkan peraturan khusus untuk implementasi di masa depan. Komunitas crypto di Singapura juga cukup aktif dan ini mengarah ke pasar yang sedang berkembang untuk penyedia layanan yang terkait dengan teknologi blockchain. Namun, pasar belum matang dan banyak penyedia layanan juga berkonsentrasi pada pasar luar negeri (serupa dengan pembayaran e-payment). Ada kesempatan untuk menormalkan, mendominasi dan menciptakan proposisi penjualan unik (USP) agar proyek ini dapat berhasil berdasarkan lingkungan saat ini.

 

SGPay muncul sebagai ‘generasi ke-3’ e-wallet dan e-payment dengan tujuan untuk membangun proposisi penjualan unik yang unik (USP) melalui layanan terpadu dan melalui kemitraan dengan inovator teknologi dan perusahaan tradisional. SGPay juga menjajaki kemungkinan kemitraan dengan setidaknya satu bank lokal. Tim developer SGPay sendiri percaya bahwa uang tradisional masih memiliki tempat di samping cryptocurrencies dan kemitraan akan memberi nilai lebih bagi konsumen pada umumnya. Integrasi sektor tradisional industri asuransi, ritel umum, transportasi, perjalanan dan rekreasi di platform SGPay akan menghasilkan lebih banyak dukungan dan pendapatan potensial dibandingkan model pembayaran usang. Hal ini membawa SGPay ke valuasi relatif dari proyek-proyek blockchain di Singapura.

 

Hal yang mendorong SGPay menjadi ‘generasi ke-3’ e-wallet dan e-payment disebabkan oleh 3 faktor yaitu:

  • Dorongan pemerintah terhadap pembayaran elektronik dan masyarakat ‘non-cash’ akan memberikan infrastruktur umum dan dukungan yang sangat dibutuhkan ke platform SGPay
  • Tidak adanya platform pembayaran saat ini yang sesuai atau mendekati keberhasilan AliPay di China dan PayTM di India
  • Pendekatan ramah peraturan MAS terhadap cryptocurrencies di Singapura yang akan membantu penerimaan umum dan adopsi implementasi di platform SGPay

 

SGPay bertujuan untuk menempatkan SGPay di tangan semua orang dan ini bisa bermain dengan baik dari konsumen ke sudut pedagang. Karena semua pedagang adalah konsumen dengan cara tapi tidak semua konsumen adalah pedagang, kami yakin penting untuk mendorong integrasi pelanggan lebih dari sekadar integrasi pedagang.

Solusi yang ditawarkan oleh SGPay dan tokennya diantaranya adalah :

  1. SGPay adalah e-wallet yang memungkinkan pengguna untuk membeli dan menjual kriptocurrencies. Ini memiliki sistem insentif inbuilt yang memberikan biaya transaksi lebih rendah kepada pengguna yang memegang lebih banyak token SGPay. SGPay akan mengizinkan penggunanya untuk melakukan transaksi dengan menggunakan tokennya, dan untuk membayar layanan bernilai tambah di platform.
  2. Penambahan SGPay ke ekosistem pembayaran juga memberi pengguna pilihan dan keragaman yang lebih besar untuk pembayaran di Singapura dan Asia. Ada kemungkinan yang lebih rendah dari satu e-wallet yang mendapatkan kekuatan monopoli dan memberlakukan persyaratan yang tidak menguntungkan bagi pengguna.
  3. SGPay akan menganjurkan penggunaan kriptocurrency untuk pembayaran secara regional. Ini menciptakan lingkungan yang lebih akrab bagi pengguna yang sudah merasa nyaman dengan aplikasi e-payment. Sekarang kripto yang dipromosikan dan didukung pada aplikasi pembayaran populer, penggunaannya akan meningkat dengan sendirinya.

 

SGPay Token

 

SGPay Token adalah token kompatibel ERC20 pada blockchain Ethereum. Hal ini dipromosikan dan digunakan di SGPay, platform bisnis terkait dan outlet pedagang mitra. Pemegang Token menikmati berbagai insentif seperti biaya transaksi yang lebih rendah saat membeli atau menjual crypto di platform SGPay.

Kenapa blockchain Ethereum? SGPay memilih untuk membangun SGP di blockchain Ethereal karena membawa keuntungan seperti desentralisasi, keamanan, transparansi dan biaya transaksi yang lebih rendah. Hal ini juga jaringan blockchain yang disukai banyak perusahaan besar seperti Microsoft dan UBS yang merupakan bagian dari Enterprise Ethereum Alliance.

Kenapa memilih Singapura? Singapura membuat landasan peluncuran yang bagus untuk pengembangan dan pelaksanaan fungsi SGPay. Banyak penyedia pembayaran telah mengabaikan Singapura sebagai pasar potensial karena ukuran pasarnya yang relatif kecil. Namun, mereka gagal mengenali kemampuan Singapura untuk segera mengadopsi teknologi inovatif karena tenaga kerja berpendidikan tinggi serta populasi cerdas teknologi. Singapura juga merupakan pusat keuangan terkemuka di Asia dengan salah satu GDP per kapita tertinggi di dunia. Pemerintah Singapura baru-baru ini menganjurkan dorongan nasional terhadap pembayaran elektronik yang akan meningkatkan peluang investasi dan akuisisi di sektor ini.

 

Setelah membangun kehadiran kami di Singapura, kami akan beralih ke pasar luar negeri terdekat seperti Malaysia dan Indonesia. Indonesia adalah negara terpadat ke-4 di dunia dan kawasan Asia Tenggara siap untuk melihat pertumbuhan yang luar biasa. E-commerce dan e-payment juga tumbuh pada tingkat yang meningkat di kawasan ini, merupakan peluang besar bagi perusahaan FinTech. Untuk mendorong adopsi SGPay lebih lanjut, kami juga akan menciptakan platform bisnis tambahan untuk mendukung penggunaan token kami. Ini termasuk SGReward yang akan mengikat dengan platform SGPay kami untuk menawarkan poin reward yang dimonetisasi serta SGFund yang akan membantu mendukung ekspansi usaha kecil dan menengah secara finansial (UKM).

 

Tujuan SGpay Token? Tujuan SGPay sendiri adalah membuat SGPay aplikasi mobile e-wallet dan e-payment terkemuka untuk semua orang yang tinggal di Singapura dan kawasan ini. Pelanggan akan dapat membayar belanjaan mereka, membeli tiket film, memesan penerbangan dan lebih banyak dengan SGPay. Mereka juga akan dapat memilih mode yang mereka sukai pembayaran, baik dalam mata uang fiat atau cryptocurrency di merchant yang dipilih.

 

  • Nama Token: SGPay Token [SGP]
  • Jumlah Pasokan: Hingga 13,8 juta
  • Jumlah Pasokan Umum: Sampai 10 juta
  • Masa Pra-Kontribusi: 1 Februari – 14 Februari 2018
  • Pasokan Pra-Kontribusi: 2 juta token @ US $ 0,40 masing-masing
  • Periode Main-Kontribusi: 1 Maret – 31 Maret 2018
  • Penawaran Kontribusi Utama: 8 juta token @ US $ 0,50 masing-masing
  • Soft Cap: US $ 0,8 juta
  • Cap Pasar Tersirat: Hingga US $ 4,8 juta
  • Kontribusi Minimum: 1 ETH
  • Kontribusi Maksimum: 100 ETH
  • Mata Uang yang diterima: Ether (ETH)
  • KYC / Whitelisting: Ya

 

 

Link informasi penting tentang SGPay

 

 

 

 

Penulis : https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=820106

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer