Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
Rp50,798,789.32
1.41%
Ethereum (ETH)
Rp1,679,403.19
1.70%
Litecoin (LTC)
Rp448,587.43
2.70%
XRP (XRP)
Rp4,506.78
0.57%
Setelah Bitmain & ShapeShift, Kini Giliran Blockfolio Y...

Berita

Setelah Bitmain & ShapeShift, Kini Giliran Blockfolio Yang Lakukan PHK

Meskipun kini kita sudah memasuki era tahun baru 2019, musim dingin crypto di tahun kemarin masih belum mereda. Setelah Bitmain, ConsenSys, ShapeShift dan Houbi melakukan PHK, kini giliran Blockfolio melakukan PHK terhadap para karyawannya.

Karyawan Blockfolio kini sudah berkurang

Mengkonfirmasi bahwa perusahaan yang berkantor pusat di California ini telah melakukan pengurangan jumlah staf. Dalam sebuah wawancara, Moncada mengkonfirmasi bahwa Blockfolio melakukan PHK terhadap empat karyawannya, menjadi 37 orang dari 41 orang. Kepala startup juga mengkonfirmasi bahwa Blockfolio akan menempatkan Datablock, sebuah usaha afiliasi yang berfokus pada memberikan konsumen kontrol pada data mereka.

Meskipun PHK dianggap sebagai “restrukturisasi” oleh Moncada, kepala Blockfolio C-suite mencatat bahwa perusahaannya telah “melakukan penghematan,” mencatat bahwa langkah-langkah proaktif diambil untuk memastikan kelangsungan hidup “di pasar mana pun.” Namun, banyak orang malah menilai sebaliknya. Sumber-sumber anonim mengatakan kepada The Block bahwa Blockfolio tidak bertanggung jawab dengan dana yang mereka dapatkan, desas desusnya mereka memulai sebuah perjalanan yang mahal dan menyelenggarakan makan siang perusahaan secara “boros”.

Badai Crypto Masih Terus Berlangsung

Beberapa minggu yang lalu, seperti yang ditunjukkan sebelumnya, muncul laporan bahwa sejumlah perusahaan mulai melakukan pengurangan karyawan untuk melonggarkan keuangan mereka. ConsenSys, konsorsium pengembangan Ethereum utama, memberhentikan 13% dari 1.300 karyawannya.

Lalu Bitmain, salah satu perusahaan crypto paling besar di dunia, juga mengalami masa-masa sulit, mengklaim bahwa perusahaan akan menghentikan operasi penambangannya, memberhentikan hingga 1.350 karyawan (kira-kira setengah) masih dalam proses. Konglomerat yang berbasis di Beijing ini dikabarkan juga akan kehilangan co-CEO-nya.

Kemudian ShapeShift memecat 37 karyawan – sepertiga dari basis karyawan startup yang telah ditetepkan.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer