Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,475.04
-0.14%
Ethereum (ETH)
$204.64
0.15%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.70
2.12%
XRP (XRP)
$0.465401
2.52%
EOS (EOS)
$5.43
0.47%
Samsung Gandeng IBM untuk Mengembangkan Aplikasi Berbasis Bi...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Samsung Gandeng IBM untuk Mengembangkan Aplikasi Berbasis Bitcoin

Samsung Electronics telah bekerja sama dengan IBM untuk mengembangkan aplikasi baru dengan menggunakan teknologi blockchain yang merupakan dasar untuk mata uang digital Bitcoin.

Pengumuman ini datang setelah Penelitian Silicon Valley Samsung America dalam pembuat ponsel Suwon yang berbasis pada Samsung Electronics yang mengumumkan pada 10 April bahwa ia akan “mengembangkan teknologi online verifikasi transaksi baru melalui penerapan teknologi Bitcoin blockchain.”

Steve Rahman, Direktur Strategi di Samsung America Research mengatakan, “Teknologi blockchain sangat menarik secara umum, dan dapat diterapkan pada banyak daerah.” Pak Rahman menambahkan, “Uang, itu hanya kasus penggunaan pertama. Anda bisa bayangkan apa pun yang, seperti resep, dapat dikelola dengan teknologi blockchain.”

Keuntungan biaya

Teknologi Bitcoin digunakan untuk pengiriman uang yang mudah, cepat dan murah menggunakan jaringan peer-to-peer. Teknologi ini memfasilitasi pembayaran internasional tanpa melibatkan pihak ketiga seperti bank atau lembaga keuangan lainnya, sehingga membuat seluruh proses murah dan sangat cepat.

Namun, Samsung berusaha untuk membangun sebuah aplikasi otentikasi yang lebih baik yang secara substansial akan mengurangi biaya. Bagaimana rencana untuk melakukannya?

Teknologi blockchain saat ini masih dalam biaya operator yang tinggi, termasuk biaya server karena prosedur verifikasi yang diperlukan untuk pengiriman uang secara online dan penyimpanan data yang berkaitan dengan transaksi. Aplikasi Bitcoin baru dari Samsung akan bersaing untuk menurunkan biaya tersebut sebagai biaya penyimpanan yang lebih rendah yang bisa mendorong perusahaan untuk menyimpan file media seperti lagu dan video pada platform berbasis blockchain yang dikembangkan untuk perusahaan lain yang membeli ratusan server atau kapasitas sewa dari penyedia layanan lainnya.

Jika Samsung mampu merevolusi cara teknologi yang digunakan blockchain, Samsung mungkin bisa membuktikan menjadi game-changer utama untuk bisnis raksasa mobile juga. Perusahaan dan individu biasanya mengeluarkan uang dalam jumlah besar untuk menyimpan data mereka menggunakan layanan cloud, dan Samsung bisa menjadi penerima manfaat besar jika berhasil mengembangkan teknologi ini.

 

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer