Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,275.07
0.62%
Ethereum (ETH)
$86.57
2.05%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.72
8.04%
XRP (XRP)
$0.290006
0.22%
EOS (EOS)
$1.92
3.58%
SAMSUNG Berencana Untuk Membuat Chips 10NM ASIC MINING BITCO...

Berita, Berita Pertambangan/Mining

SAMSUNG Berencana Untuk Membuat Chips 10NM ASIC MINING BITCOIN

Squire Mining Ltd. telah mengumumkan Samsung sebagai pabrikan untuk chip ASIC Mining Bitcoin. Perusahaan yang berbasis di Kanada juga memilih Gaonchips sebagai perusahaan yang bertanggung jawab untuk chipset mining cryptocurrency.

Pada tanggal 1 Agustus 2018, kami mengumumkan bahwa Squire telah melibatkan perusahaan fabrikasi desain yang tidak diungkapkan untuk melakukan desain back-end, pengujian, dan produksi massal awal dari chip ASIC generasi mendatang kami untuk Mining Bitcoin Cash, Bitcoin, dan cryptocurrency lainnya yang terkait. Kami senang bahwa kami sekarang dapat mengungkapkan Gaonchips sebagai rumah desain kami dan Samsung Electronics sebagai mitra foundry kami.

Gaonchips akan bekerja sama dengan programmer dan pengembang Squire. Bersama-sama, mereka akan merintis pemanfaatan chip ASIC oleh perusahaan dalam penambangan Bitcoin menggunakan teknologi proses wafer. Setelah tim pengembangan Squire dan Gaonchips terintegrasi mencapai ambang desain yang dapat diterima, Samsung akan memulai produksi chip ASIC untuk pengujian awal.

Selain itu, setelah prototipe FPGA awal dari chip ASIC awal kami dikembangkan, kami akan dapat secara agresif mempercepat desain dan pengembangan rig penambangan awal kami untuk Bitcoin Cash, Bitcoin, dan cryptocurrency terkait.

Sejak awal tahun, raksasa elektronik Korea Selatan memulai produksi massal Miner ASIC. Langkah ini mengikuti niat perusahaan untuk menantang monopoli Bitmain di pasar manufaktur perangkat keras cryptocurrency.

Pengumuman terbaru ini menandai pengulangan komitmen perusahaan untuk terjun ke industri cryptocurrency. Pada bulan Agustus, Squire Mining Ltd. mengumumkan pengembangan chip 10nm ASIC sebagai ‘next generation’. Pada saat itu, perusahaan memperoleh pendanaan ekuitas private placement bernilai jutaan dolar.

Squire Mining menandatangani perjanjian kemitraan dengan Peter Kim untuk melahirkan perusahaan baru yang bertanggung jawab atas proyek pengembangan chip ASIC ini. Ada juga rencana untuk membuat chip ASIC generasi kedua nantinya.

Squire juga berencana untuk menjual hardware Miner BTC dan cryptocurrency.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer