Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,264.16
-1.5%
Ethereum (ETH)
$84.89
-2.02%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.79
-4.59%
XRP (XRP)
$0.289762
-3.07%
EOS (EOS)
$1.85
-0.71%
Rakuten Kini Telah Menerima Bitcoin

Berita, Berita Bitcoin

Rakuten Kini Telah Menerima Bitcoin

Rakuten, perusahaan ritel online terbesar di Jepang, telah mengumumkan bahwa mereka akan segera menerima bitcoin di pasar global.

Perusahaan ini menempatkan investasinya di Bitnet – startup yang mengangkat $ 14.500.000 Oktober lalu – untuk bekerja dengan perkembangan tersebut. Bitnet, yang didirikan oleh mantan eksekutif Visa dan disaingi oleh Coinbase dan Bitpay, awalnya akan diintegrasikan ke dalam pasar Rakuten US untuk memungkinkan pelanggan untuk membayar dalam BTC.

Selanjutnya, opsi pembayaran baru akan digelar di Jerman dan Austria, dengan pasar internasional lainnya mengikuti. Menariknya, tidak ada menyebutkan secara spesifik kapan Bitnet akan diintegrasikan ke dalam Rakuten Jepang, yang menjadi paling besar layanan 12 negara tertentu nya.

Tahun lalu merupakan tahun terobosan untuk Bitcoin di berbagai toko ritel yang didirikan, termasuk seperti Dell dan bahkan Microsoft, melompat ke cryptocurrency untuk memberikan pelanggan sebuah jalan alternatif untuk pembayaran.

Integrasi dengan Platform Bitnet akan membuat Rakuten salah satu yang perusahaan e-commerce terbesar di dunia untuk mulai menerima bitcoin,” kata Rakuten dalam sebuah pernyataan.

Meskipun demikian, berita ini penting karena tidak hanya melanjutkan momentum untuk bitcoin antara pengecer, tetapi bisa membantu posisi Bitnet sebagai alternatif yang kredibel untuk duopoli agar semakin dominan yaitu Coinbase dan Bitpay – yang keduanya telah mengangkat dana ventura yang signifikan, dan kemitraan ritel sendiri dengan bitcoin yang paling menguntungkan.

Coinbase, setelah mengumpulkan $ 75 juta pada putaran Januari yang menampilkan beberapa lembaga Wall Street, termasuk The New York Stock Exchange. Bitpay 30 juta dolar AS musim panas lalu di putaran yang tertinggi untuk startup bitcoin pada saat itu. Coinbase sejak mendapat penghargaan itu Рperusahaan AS telah mengumpulkan lebih dari $ 100 juta dalam uang investor sampai saat ini.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer