Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,360.19
1.29%
Ethereum (ETH)
$211.40
7.25%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.83
2.9%
XRP (XRP)
$0.328683
20.34%
EOS (EOS)
$5.13
5.8%
President Barack Obama Akan Menyita Mata Uang Digital yang m...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

President Barack Obama Akan Menyita Mata Uang Digital yang masih tersimpan ‘Tanpa Pemberitahuan Sebelum’

Sebuah perintah eksekutif yang ditandatangani oleh Presiden Barack Obama yang memungkinkan pihak berwenang AS untuk menyita kepemilikan cryptocurrency tanpa peringatan.

Dokumen, yang muncul pada hari rabu itu untuk Memblokir Kegiatan berbahaya yang kian marak akhir-akhir ini Cyber-Enabled Activities, menyatakan bahwa langkah-langkah tersebut diperlukan untuk melawan ancaman terhadap keamanan nasional yang ditimbulkan oleh kegiatan cyber.

Sementara dorongan keputusan yang gegabah tersebut, adalah demi kepentingan “keamanan nasional” di AS dan tampaknya Pemerintah akan mengambil dan menahan cryptocurrency tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Deklarasi oleh Obama menyatakan:

“Saya mengetahui bahwa karena kemampuan untuk mentransfer dana atau aset lain secara instan, pemberitahuan terlebih dahulu kepada orang-orang seperti langkah-langkah yang harus diambil sesuai dengan pesanan ini akan membuat langkah-langkah efektif. Karena itu saya menentukan bahwa untuk langkah-langkah efektif dalam mengatasi keadaan darurat nasional dinyatakan dalam urutan ini, tidak perlu ada pemberitahuan terlebih dahulu dari daftar atau tekad yang dibuat berdasarkan pasal 1 dari pesanan ini. “

Baca juga : http://cointelegraph.com/news/113850/us-presidential-order-allows-the-state-to-confiscate-crypto-holdings-without-prior-notice

Dokumen berisi beberapa rincian tentang bagaimana prosedur penyitaan tersebut akan dilaksanakan.

Berbicara kepada CoinTelegraph tentang konsekuensi dari kekuatan baru, pengembang supernet James Lee menyarankan bahwa langkah pemerintah AS berarti telah mengambil alih wilayah hukum utama lainnya dengan kebijakan negara yang lebih kejam berkaitan dengan cryptocurrency.

“Sekarang USSA hanya bisa menyita semua kripto tanpa perlu menghabiskan waktu pada sebuah dokumen.”

Sejauh mana pesanan dapat mempengaruhi pemegang dompet individu di masa depan secara alami masih belum jelas. Namun beberapa komentar masyarakat telah menyuarakan keprihatinan tentang operator seperti Coinbase, yang membutuhkan informasi pribadi pengguna seperti sejarah kredit selama proses verifikasi.

Berbicara kepada CoinTelegraph pada bulan Januari, CEO Brian Armstrong menjelaskan bahwa proses verifikasi Coinbase “dalam banyak kasus bergantung pada pihak ketiga untuk verifikasi” dan bahwa “beberapa pihak ketiga ini termasuk pemeriksaan sejarah kredit.”

Sementara efek akhir dari intruksi terbaru ini tidak dapat dinilai dari ketidakjelasan bahasa yang dikandungnya dengan baik bisa meninggalkan konsumen dalam keadaan gugup tentang legitimasi yang mereka gunakan dan mengirim Bitcoin ke alamat tertentu.

Link ke sumber

 

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer