Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,254.48
-1.88%
Ethereum (ETH)
$84.77
-2.07%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.90
-3.5%
XRP (XRP)
$0.288999
-3.4%
EOS (EOS)
$1.85
-1.12%
Prediksi Bitcoin untuk 2014: Bagaimanakah Pundits Fared..?

Berita Bitcoin

Prediksi Bitcoin untuk 2014: Bagaimanakah Pundits Fared..?

Jika ada satu kata yang bisa menggambarkan bitcoin selama tahun lalu, itu adalah ‘tak terduga’. Jadi, pemikiran seperti itu dan berbekal 20/20 ketika melihat ke belakang pada akhir tahun lalu, begitu menyenangkan untuk kembali dan melihat semua orang mencoba untuk melakukan hal itu.

Apakah prognosticated mereka selama pertukaran bitcoin sudah tidak berfungsi, data aktual yang emosional atau investasi, hasilnya – mungkin tidak mengejutkan – sering jauh dari sasaran.

Sebagian besar peramal bitcoin terfokus pada soal apakah harga akan melambung ataukah merosot, dengan melihat aspek lain dari ekosistem mata uang digital, seperti investasi usaha, politik, atau munculnya mata uang alternatif.

Mari kita lihat apa yang para pakar perkirakan tentang bitcoin pada tahun 2014.

Prediksi Harga

Untuk menempatkan proyeksi dalam konteks harga tahun ini, mereka dipaksa pada saat ketika harga Bitcoin telah meningkat dari bawah $100 sampai lebih dari $1.000 dalam hitungan bulan. Bitcoin baru saja muncul dari bayangan Silk Road, kritik pedas yang dahulu terlontar untuk bitcoin akhirnya hanya bisa terdiam, dan muncullah liputan media yang positif bahkan anggota keluarga non-teknologi mulai bertanya tentang bitcoin.

Daripada membuat prediksi sendiri, CoinDesk diberi tugas untuk outsourcing kepada para pembaca dengan menganalisa pendapat tentang tahun baru, dan akhirnya satu bitcoin itu bernilai $775.

Hasilnya adalah bahwa 56% dari 5.500 responden yang mengharapkan harga bitcoin untuk sampai $10.000 sebelum akhir tahun. Namun 31%, berpikir ini tidak akan mungkin dan 13% menjawab “WTF are you smokin’?”

Sebuah laporan Bank of America Merrill Lynch pada Desember 2013 mengatakan bahwa harga bitcoin “akan stabil di harga sekitar $1.300 per koin dalam waktu dekat”.

Jason Hamlin penulis visi dari GoldStockBull berharap bisa sampai $1.800 gold, pendapat Edward Snowden harga Bitcoin bisa mencapai “$2500 atau lebih tinggi” pada tahun 2014.

Agar adil, tidak semua orang yang membuat prediksi tentang bitcoin dalam 12 bulan terakhir tercapai dalam jangka waktu pasti yang sama persis dengan pikirannya, seperti visi Winklevoss brothers’ yang mencapai $ 400bn bitcoin market cap… suatu hari nanti.

Semakin Dekat

Di tengah-tengah suasana seperti itu, memprediksi apa pun selain tidak pernah berakhir bull run untuk bitcoin akan terlihat sebagai pengkhianatan oleh umat beriman pengikut media sosial mata uang digital. Namun, meskipun ada kepastian lebih dan harapan penuh yang mungkin akan muncul mendekati target, mereka tidak mengikuti berita utama pada saat itu.

Beberapa proyeksi lebih banyak muncul setelah Mt Gox dan Bank Rakyat China ketika asap sudah mulai sedikit hilang.

Pendiri dan CEO dari Gyft, Vinny Lingham, membukukan analisis tentang harga bitcoin pada bulan April, di mana ia mengatakan bahwa harga akan stabil antara $ 350-550. Hal ini disebabkan oleh sebagian pedagang yang menerima bitcoin bergerak lebih cepat dibandingkan dengan konsumen, dan fakta bahwa sebagian besar masih tidak dapat mendefinisikan berapa bitcoin tersebut.

“Dalam waktu yang tidak terlalu lama, pengusaha & teknologi sendiri akan menggunakan Bitcoin yang sebenarnya dengan cara baru dan menarik (berpikir tentang smart contracts, dll) -bagaimana jika banyak dibutuhkan itupun tidak diketahui, dan itulah yang menciptakan ketidakseimbangan dalam harga. Sekarang semua spekulasi tepat mengenai apa yang dinilai nanti dikemudian hari dari bitcoin akan sama.”

Satu-satunya prediksi lain yang kami temukan yang akan muncul mendekati harga bitcoin sekarang adalah $300 pada BitBet – dan itu mengacu pada Natal 2013.

The Bears

Peningkatan pada satu tahun yang lalu tidak berhenti begitu saja, namun, dari ramalan doom tertentu bagi “unbacked” mata uang baru.

Salah satu anak laki-laki komunitas bitcoin whipping favoritnya Mark T. Williams dari Boston University School of profesor Manajemen, juga dikenal sebagai ‘Profesor Bitcorn’ berpandangan pesimis pada cryptocurrency.

Prediksi Williams sendiri termasuk berani dalam ruang lingkup yang singkat, yang pasti akan membawa kebenaran atau cemoohan: ia memprediksikan pada bulan Desember 2013 harga bitcoin bisa serendah $10 pada pertengahan tahun berikutnya.

Sementara prognosisnya bisa dibilang lebih dekat daripada banyaknya laporan bullish, bitcoin juga naik sampai mendekati dua digit dan Williams quote ‘masuk ke timbunan reserve dan setara dengan ekonom Paul Krugman yang melakukan 1.998 pemecatannya secara signifikan new Internet economy’s.

Pada bulan Mei, bagaimanapun, Williams mengatakan kepada CoinDesk ia masih bersikeras bahwa bitcoin “terlalu mahal” dan perkiraan $10 nya masih akan terjadi di beberapa titik di kemudian hari.

Blackstone Group wakil ketua Byron Wien telah lama menyukai akhir tahun ini dengan prediksi. Sementara ia mengklaim sebagai dukun mata uang kertas dengan mengatakan yen Jepang akan jatuh ke 120 per dolar AS, bola kristal nya kurang akurat pada kedua nilai bitcoin dan utilitas:

“Selama penerimaan bitcoin pada tahun itu runtuh karena investor menyadari bahwa itu tidak dapat digunakan sebagai jaminan dalam transaksi keuangan dan utilitas utamanya tersebut untuk urusan bisnis ilegal di mana anonimitas lebih diprioritaskan.”

Setelah mengalami keruntuhan berikutnya dan setelah berliku-liku Mt Gox, Cina dan ketidakpastian hukum Rusia, BitLicenses, Memutuskan perihal pajak dan kemerosotan harga, pengguna bitcoin sekarang akan percaya diri bahwa mereka diuji lagi oleh prediksi pada tahun 2015. Apakah mereka akurat?

Prediksi Setengah Tahun

Estimasi harga yang berlebihan, bagaimanapun, seringkali tidak terbatas di hari-hari penuh gejolak di Desember 2013. Seperti pada Juli tahun ini, beberapa masih bisa melihat nilai empat digit bitcoin dalam beberapa bulan.

CoinTelegraph memposting sebuah video pada bulan Mei yang disurvei dari berbagai tokoh masyarakat bitcoin tentang pendapat mereka, dan hasil yang muncul malah sering lucu layaknya pelawak.

Mitra pendiri Dana Geoff Lewis, berbicara pada acara CoinSummit London, memprediksi harga bitcoin $2.000. Dia menambahkan ia akan “benar-benar bullish bila ada volatilitas yang rendah”, tapi diperkirakan nilainya akan melambung sampai $2.000 atau lebih dalam lima bulan ke depan.

Evangelist Bitcoin Roger Ver, yang terkenal sebagai price bull, kata Lewis harga tidak sampai cukup jauh – tahan Ver, ia tidak menetapkan batas waktu.

“Saya benar-benar berpikir $2000 adalah perkiraan yang cukup konservatif … kita tidak tahu pasti apakah itu akan terjadi pada tahun ini, tetapi tidak ada keraguan dalam pikiran saya bahwa harga bitcoin itu akan menjadi ribuan dolar dan, hampir untuk yakin, puluhan ribu dolar untuk satu bitcoinnya.”

Daftar Lightspeed India

Lightspeed Venture Partner India office (LVPI) membuat bold list of predictions pada bulan Januari yang mencakup spektrum yang luas dari isu-isu cryptocurrency tentang harga, dan dibagi secara luas di seluruh dunia bitcoin.

Sementara daftar mengklaim harga bitcoin “mungkin berkisar antara $ 4.000-5.000 pada akhir 2014”, kami akan mengatur bahwa selain untuk saat ini dan fokus pada prediksi yang lebih menarik.

Prediksi awal Lightspeed  $100 juta pada modal ventura akan mengalir ke startups bitcoin sebenarnya cukup konservatif dibandingkan, memberi $91,8 yang telah dilakukannya pada tahun 2013.

Pada kenyataannya, pada saat Laporan Q3 State of Bitcoin Report muncul pada bulan Oktober, lebih dari $290 juta telah dituangkan ke dalam perusahaan bitcoin – dan sebelum Blockchain mengumumkan investasi $30.5m, bersama dengan  Blockstream senilai $21m, PeerNova senilai $8.6m dan lain-lain.

LVPI meramalkan ‘browser bitcoin’ akan tiba pada tahun 2014, di buat untuk mata uang digital di beberapa Netscape untuk penerimaan massa web di awal 1990-an, dan layanan berbasis blockchain diluar yang berkaitan dengan mata uang dan pembayaran akan muncul.

Sementara layanan lebih user-friendly seperti Circle telah diluncurkan untuk membuat bitcoin lebih familiar bagi mereka yang dibesarkan dalam fiat / secara online di dunia perbankan, dan pertukaran seperti Xapo, ANX dan CoinJar sekarang memungkinkan pengguna untuk menggunakan kartu debit sehari-hari untuk mendanai saldo rekening mereka, bahwa bitcoin pertama tetap menjadi proses setup rumit dan ID verifikasi untuk sebagian.

ChangeTip, berbekal $3.5m dalam pendanaan baru, mencoba untuk membuat langkah-langkah awal dalam Bitcoin mudah – tapi belum, sulit untuk mengatakan bitcoin memiliki ‘Netscape moment’.

Non-currency (atau ‘crypto 2.0‘) proyek itu terus mengalami perkembangan dan muncul, termasuk platform pertukaran aset seperti Hyperledger, Counterparty, Melotic dan NXT Asset Exchange. ‘Smart contract’ baru proyek seperti Ethereum dan Ripple Labs ‘Codius juga muncul hanya dalam satu tahun terakhir.

Prediksi lain LVPI yang terkenal sebagai berikut:

“Akan ada pengurangan dari lima altcoins (dari 50 + yang ada) yang akan bertahan di 2014”

Ini akan menjadi kesempatan, alts terus berkembang tahun ini. CoinMarketCap sekarang daftar lebih dari 500 cryptocurrencies dan nomor yang tampaknya naik dan turun setiap minggu.

Prediksi di atas berlawanan dengan banyak orang, yang mengatakan akan ada minat yang tumbuh di cryptocurrencies non-bitcoin. CoinDesk juga memperkirakan “minat dalam altcoins”.

Pengembang yang terjadi di teknologi bitcoin, fitur, utilitas dan model ekonomi (serta spekulan mencari kesempatan lain di Status adopter awal) memaksa altcoins keluar pada tingkat fitur CoinDesk All Things Alt hampir tidak bisa terjaga.

Konsultan dan penulis Tim Swanson sering menulis bahwa jumlah mata uang digital akan tumbuh, tidak menyusut, mengatakan in a paper peluang yang lebih besar dari keuangan untuk pengembang yang bekerja pada koin baru, ditambah banyaknya gigi pertambangan yang tidak lagi cocok untuk mendukung jaringan bitcoin, akan melihat jumlah alts terus bertambah.

Prediksi akhir LVPI itu? “Satoshi Nakamoto akan Time Person of the Year 2014.” Nah, mungkin ketakutan oleh ill-fated venture Newsweek ke wilayah itu, Waktu pergi dengan aman – namun baik – penghargaan kolektif untuk mereka yang berjuang melawan ebola di Afrika Barat.

Penerimaan Bitcoin

State of Bitcoin report CoinDesk tentang laporan Bitcoin tahun 2014 mengatakan “Penerapan oleh perusahaan dalam menghadapi konsumen lebih besar (misalnya: Overstock dan Zynga) bitcoin ini akan dikenal oleh masyarakat luas”.

Apakah merchant lainnya menerima dan menyebabkan peningkatan penggunaan bitcoin sebenarnya masih diperdebatkan, karena penurunan daya beli menyebabkan banyak pengguna bitcoin menahan sebagian koinnya, daripada menghabiskan, koin mereka. Ada sedikit keraguan, bagaimanapun, bahwa bitcoin menerima dengan nama perusahaan marquee telah membuat mata uang digital menjadi berita utama pada tahun 2014.

Setelah konversi yang cepat untuk Bitcoin sekitar awal tahun, CEO tingginya Patrick Byrne mengatakan dalam sebuah wawancara dengan CNN bahwa pesaingnya Amazon akan “dipaksa” untuk menerima bitcoin segera.

Meskipun Byrne tidak menentukan jangka waktu untuk ini, Amazon menanggapi tekanan dari bitcoiners dengan gagasan quashing ini sekaligus pada bulan April, mengatakan tidak memiliki rencana untuk “mengikutsertakan bitcoin”.

Sementara yang mungkin tampak seperti Berita buruknya, beberapa meramalkan bahwa perusahaan raksasa lain seperti Dell, DISH,Time Inc dan Microsoft akan menerima bitcoin pada akhir 2014, masing-masing memberikan dorongan legitimasi mata uang yang sangat diperlukan.

Dunia Baru Yang Berani

Itu beberapa prediksi yang telah diramalkan apa yang terjadi pada tahun 2014, yang mengingatkan kita pada satu fakta penting: seperti bitcoin pernah ada sebelumnya.

Tidak ada sejarah yang memiliki orang dengan kemampuan teknologi untuk mentransfer harta instan, di mana pun di dunia, tanpa perantara terpercaya pihak ketiga atau pembatasan berdasarkan logistik, biaya, atau peraturan.

Apa dunia akan menggunakan kemampuan baru ini yang dapat didekati dengan defering sejarah dan model yang ada. Sementara kami salut kepada orang yang cukup berani untuk berbuat dan memprediksi apa yang akan terjadi dimasa depan bitcoin 12 bulan dari sekarang, penting untuk tidak bergantung pada mereka terlalu banyak ketika membuat keputusan untuk berinvestasi atau membuat karir besarnya.

Apakah Anda memiliki prediksi untuk bitcoin pada tahun 2015? Beritahu kami di komentar di bawah.

 

Source : http://www.coindesk.com/bitcoin-predictions-2014-pundits-fared/

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer