Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,606.40
4.95%
Ethereum (ETH)
$94.83
4.65%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.42
5.21%
XRP (XRP)
$0.312471
2.65%
EOS (EOS)
$2.02
11.98%
Porsche Meningkatkan Investasi di Bidang Teknologi Baru Deng...

Berita

Porsche Meningkatkan Investasi di Bidang Teknologi Baru Dengan Fokus pada Startups Blockchain dan AI

Produsen mobil Jerman Porsche AG dikabarkan akan meningkatkan investasinya di startup – dengan fokus pada blockchain dan artificial intelligence (AI) – dengan dana sebesar $ 176 juta selama lima tahun ke depan.

Peningkatan total investasi Porsche dalam kegiatan venture capital untuk lima tahun ke depan didorong oleh kebutuhan untuk “mendapatkan akses tren, teknologi baru dan model bisnis,” dikutip dari siaran pers perusahaan tersebut.

Investasi ini akan ditujukan untuk bisnis tahap awal dan pertumbuhan yang terkait dengan “pengalaman pelanggan, mobilitas dan gaya hidup digital,” serta teknologi masa depan termasuk blockchain, AI, dan virtual dan augmented reality.

Lutz Meschke, wakil ketua dan anggota dewan eksekutif bagian keuangan dan TI di Porsche AG, mencatat bahwa perusahaan harus “secara fundamental mengubah model bisnis [mereka]” untuk mendapatkan kesuksesan di masa depan.

Rekam jejak Porsche Ventures sudah terdeteksi dari awal tahun ini, Porsche sudah mulai mengeksplorasi penggunaan aplikasi blockchain di kendaraannya dengan menjalin kerjasama dengan startup XAIN yang bermarkas di Berlin. Porsche Ventures sudah menjadi pemegang saham minoritas di sebuah perusahaan yang menggunakan blockchain untuk mengelola sejarah kendaraan kuno.

Tidak hanya itu, ujicoba teknologi blockchain lainnya yang dikembangkan oleh beberapa produsen mobil besar juga sudah banyak yang muncul tahun ini. Maret lalu, Daimler AG, manufaktur mobil yang terkenal dengan merek Mercedes-Benz dan Smart-nya, mengungkapkan bahwa pihaknya juga sedang melakukan uji coba mata uang digital yang berbasis blockchain mereka sendiri, MobiCoin, yang nantinya akan bekerja untuk memberi imbalan bagi pengendara yang baik dalam berlalu lintas.

Selain itu pabrikan mobil Jerman lainnya, Audi, juga telah mengumumkan bahwa mereka telah melakukan uji coba teknologi blockchain untuk pemrosesan distribusi fisik dan keuangannya.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer