Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Pola Harga Bitcoin Saat Ini Mengisyaratkan Potensi Naik Ke H...

Analisis, Analisis Pasar

Pola Harga Bitcoin Saat Ini Mengisyaratkan Potensi Naik Ke Harga $ 5.800

  • Harga Bitcoin telah menguatkan higher low dan mempertahankan struktur pasar bullish pada grafik harian setelah aksi penutupan harga yang terjadi pada 9 April.
  • Grafik per jam menunjukkan bitcoin sedang di dalam tren segitiga naik (biasanya bersifat bullish) dengan potensi pergerakan yang diukur hingga dapat mencapai harga $ 5.885.
  • Divergensi bullish yang berlebihan telah terbentuk pada grafik per jam, memberikan bobot tambahan untuk kemungkinan penembusan bullish yang akan segera terjadi.

Bitcoin berhasil menangkis serangan bearish selama sesi perdagangan pada 9 April 2019.

Bitcoin kini sekarang diperdagangkan dalam kisaran $ 100 antara harga $ 5.187 dan $ 5.287.

Grafik per satu jam juga terlihat lebih menguntungkan pada periode perdagangan harian baru (10 April), dengan momentum bullish telah mempertahankan harga di atas support $ 5.200 selama 24 jam terakhir meskipun ada beberapa penurunan harga yang terjadi.

Harga Bitcoin sekarang tampaknya akan melanjutkan kenaikannya dalam ascending triangle – biasanya ini adalah indikator bullish – dengan target yang ditetapkan pada kisaran harga $ 5.885 jika BTC menembus di atas upper trendline di $ 5.320 – $ 5.350.

Grafik per jam

chart dari TradingView

Jadi bagaimana kita bisa mencapai target $ 5.885? Kita dapat secara kasar menghitung pergerakan potensial dengan mengukur ketinggian antara A dan B (garis resistansi atas dan drawdown harga terendah dalam pola). Angka itu kemudian ditambahkan ke garis resistance atas di atas titik C pada titik breakout, menghasilkan angka baru sebagai target harga.

Seperti yang dapat dilihat, divergensi bullish yang berlebih juga telah terbentuk pada RSI, yang direkam dari 8 April hingga 9 April, yang berarti kelanjutan kenaikan harga bitcoin ini mendapat dukungan tambahan dari indikator pada grafik per jam.

Grafik harian


chart dari TradingView

Grafik harian menunjukkan bulls yang tetap mempertahankan higher low di atas red candle 4 April. Yang menjaga struktur bullish pasar tetap utuh di atas MA 100-periode dan 200-periode kemarin, yang perlahan-lahan mulai bertemu untuk bullish.

Jika kedua garis cross bullish, maka tekanan beli yang lebih besar akan menjadi sebuah dorongan kenaikan harga yang baru.

Penting: Artikel ini hanya bertujuan untuk prediksi saja, bukan petunjuk dan saran investasi. Bukan untuk saran investasi atau trading.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer