Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,490.76
-0.43%
Ethereum (ETH)
$204.33
-0.67%
Bitcoin Gold (BTG)
$26.03
-0.34%
XRP (XRP)
$0.453160
-1.21%
EOS (EOS)
$5.39
-1.01%
Phishing: Mengapa ICO Menjadi Sebuah Magnet Bagi Para Pencur...

Press Release

Phishing: Mengapa ICO Menjadi Sebuah Magnet Bagi Para Pencurian

ICO jelas merupakan tren terpanas di tahun 2017 ini. Namun, masih ada tren lain yang muncul dan agak mengkhawatirkan yaitu peningkatan serangan DDoS dan phishing yang begitu banyak terjadi.

Minggu ini tim keamanan Tokenbox sedang berusaha melawan serangan DDOS besar-besaran. Situs TGE down selama satu jam, namun segera dipulihkan tanpa suatu kerusakan tertentu. Token TBX juga mengalami beberapa upaya phishing. Bahkan sebelum TGE dimulai, setengah lusin salinan situs web yang dibuat oleh penipu banyak yang muncul. Untuk menyesatkan pengguna, penjahat menyiapkan halaman penjualan dengan nama domain yang berbeda, dan memasang alamat dompet untuk deposit, sementara itu untuk membeli token TBX yang asli para investor memerlukan pendaftaran dan akun Tokenbox pribadi dengan alamat BTC atau ETH secara individual.

Seiring berjalannya Tokenbox TGE secara perlahan-lahan tim mereka memperbaiki sistem keamanan dan sangat ingin membahas masalah keamanan secara mendalam. Pasar cryptocurrency cukup rentan, dan keamanan ICO jelas merupakan titik lemah disini. Menurut data terakhir, tim ICO menemukan adanya serangan cyber dalam bentuk apapun. Phishing, serangan DDOS, pelanggaran data – penjahat menggunakan alat yang berbeda untuk memanfaatkan crowdsale atau tokensale dan mencuri “uang dengan cepat”.

Laporan terbaru mengatakan bahwa pada 2017 86 negara menderita serangan DDoS, jumlah mereka diperkirakan akan mencapai setidaknya 300.000 dan merugikan perusahaan dengan biaya miliaran dolar.

Kejahatan di cryptoworld biasanya mencapai nilai yang sangat besar.

Misalnya, salah satu kasus hack terbesar tahun ini terjadi pada Veritaseum ICO. Dengan memanfaatkan kelemahan yang tidak diungkapkan dalam sistem Veritaseum, penyerang secara perlahan menyalurkan sekitar $ 8.5 juta token VERI dari perusahaan tepat selama proses tokensale.

Serangan bertahap ini terjadi tepat setelah kasus Coindash. Awal tahun ini penipu mencuri dana sebanyak $ 7 juta, saat crowdsale Coindash berlangsung. Semuanya terjadi hanya dalam waktu setengah jam.

ICO lainnya yang terkena hack pada bulan Oktober – situs web Etherparty mengalami peretasan, alamat untuk mengirim dana untuk membeli token juga diubah oleh para hacker. Hack terjadi pada hari pertama ICO Etherparty, terjadi 45 menit setelah pembukaan ICO. Perusahaan mendeteksi hack terjadi selama 15 menit kemudian dan dengan segera tim mematikan situs selama 95 menit untuk mengatasi masalah tersebut.

ICO yang sukses adalah umpan sempurna untuk para penipu crypto.

Kami menangani masalah keamanan dengan sangat serius – Tokenbox bekerja ekstra jika berurusan dengan pengamanan uang klien kami. Tim menggunakan dompet aman yang memungkinkan investor memiliki akses ke token untuk pendanaan tanpa terkena ancaman keamanan atau pelanggaran data.

 

 

BTT link profile: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=827489;sa=summary

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer