Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,360.19
1.29%
Ethereum (ETH)
$211.40
7.25%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.83
2.9%
XRP (XRP)
$0.328683
20.34%
EOS (EOS)
$5.13
5.8%
Perusahaan baru untuk Menyediakan Data Bitcoin Blockchain?

Berita

Perusahaan baru untuk Menyediakan Data Bitcoin Blockchain?

Daya tarik menggunakan bitcoin sebagai cryptocurrency telah banyak berakar pada blockchain, yang merupakan kunci sekuensial atau database yang melekat pada setiap transaksi. Hal ini dipandang sebagai fitur teknologi utama transaksi bitcoin, karena setiap blok ditambahkan secara linear dengan catatan setiap pertukaran.

Baru-baru ini, sebuah perusahaan baru yang disebut Chainanalysis mengklaim untuk memberikan akses institusi finansial untuk blockchain informasi, yang kemungkinan bisa berakibat pada anonimitas dan keamanan penggunaan bitcoin. Menurut situsnya, perusahaan akan menyediakan pelanggan dengan akses ke API yang akan memungkinkan mereka untuk mengidentifikasi entitas transaksi berasal. Dengan itu, pelanggan bisa dapat memutuskan apakah mereka ingin melakukan hubungan bisnis dengan entitas atau tidak, tergantung pada reputasinya.

Implikasi untuk Bitcoin

Dalam memberikan sarana institusi finansial untuk memperoleh kepatuhan terhadap peraturan melalui analisis real-time dari blockchain itu, Chainanalysis berencana untuk mengotomatisasi aturan perjalanan dalam memastikan bahwa pelanggan tahu siapa mereka yang bertransaksi dengannya. Perusahaan memanfaatkan analisis canggih mendalam transaksi pada blockchain tersebut, dengan nama Chainanalysis.

Selain itu, perusahaan juga menawarkan pelanggan interface web yang akan memungkinkan mereka untuk melacak dan menyelidiki rute transaksi dengan mudah. Melalui ini, mereka juga bisa dapat memiliki keterangan entitas pribadi dan menghasilkan laporan dari transaksi.

Akan sangat menarik bagaimana industri bitcoin dan penggemar yang akan mengambil layanan ini, karena ini bisa mengekspos banyak transaksi yang lebih suka dirahasiakan dan aman. Di sisi lain, lembaga regulator mungkin lebih ramah terhadap perkembangan ini, karena hal ini dapat meningkatkan pengawasan mereka pada industri dan kegiatan-kegiatannya.

Perusahaan ini berbasis di Schindelle, Swiss dan setiap update yang signifikan pada operasi mereka bisa berdampak pada harga bitcoin.

Gambar dari Chainanalysis

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer