Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,475.36
-0.74%
Ethereum (ETH)
$204.08
-0.87%
Bitcoin Gold (BTG)
$25.95
-0.52%
XRP (XRP)
$0.451788
-1.58%
EOS (EOS)
$5.39
-1.18%
Pengguna Bitcoin Harus Berhenti Menggunakan BitAddress.org D...

Analisis, Berita

Pengguna Bitcoin Harus Berhenti Menggunakan BitAddress.org Dan Mencari Alternatif Lain

Pengguna Cryptocurrency memiliki banyak pilihan dompet. Untuk beberapa alasan, banyak orang yang cenderung mengandalkan dompet yang berbasis web, sebagai pilihan yang paling aman. BitAddress.org merupakan salah satu pilihan dari dompet-dompet tersebut, namun beberapa peringatan telah muncul mengenai dompet BitAddress.org ini. Banyak masalah yang telah diidentifikasi, dan para pengguna Bitcoin saya sarankan untuk mencari alternatif lain.

Baca juga: Harga Bitcoin Bisa Naik Sampai $ 2000 Pada Bulan Januari 2017 Nanti

Jumlah dompet Bitcoin online yang beredar sudah relatif banyak, namun tidak semua dari dompet ini diciptakan sama persis(dari segi layanan fasilitas hingga keamanan). Bahkan, orang-orangpun banyak berargumentasi mengenai tempat yang layak dan aman untuk menyimpan dana baik melalui perangkat lunak klien atau menggunakan dompet hardware. BitAddress.org digunakan untuk menjadi dompet online.

Lukas-jr menjelaskan beberapa isu yang berkaitan dengan dompet ini di Reddit. Dompet BitAddress merupakan sebuah website, bukan cara yang paling aman untuk menyimpan Bitcoin Anda. Jika layanan ini tiba-tiba offline, saya ragu jika pengguna bisa mengakses dana mereka di saat website dalam keadaan offline, kecuali mereka yang memiliki kunci pribadi.

Download kode sumber untuk menjalankannya secara lokal merupakan sebuah pilihan, namun bukan yang terbaik. Menyimpan informasi sensitif dalam browser hanya akan memberikan masalah. Ngomong-ngomong, kode yang berbasis Javascript, merupakan kode yang membawa lebih banyak lagi kekhawatiran. Selama bertahun-tahun, JS dikenal tidak aman untuk media penyimpanan data atau komunikasi.

JavaScript dapat dibajak melalui begitu banyak vektor serangan yang berbeda; pengguna akan berada di bawah ancaman yang nyata.

Pada tahun 2016, menggunakan dompet hardware untuk menjaga dana tetap aman merupakan kebutuhan yang mutlak. Dompet ponsel bisa menambah kenyamanan, namun untuk menyimpan sejumlah besar uang, saya yakin dompet itu tidak cukup aman. Menyimpan dana pada sebuah dompet yang dapat kita akses ketika melakukan belanja, dan menyimpan sisanya secara offline itu merupakan hal yang tepat. Sebagian besar pengguna yang berpengalaman telah melakukan hal tersebut selama bertahun-tahun dan saya rasa cara itu cara yang aman untuk kita lakukan.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Pengguna Bitcoin Harus Berhenti Menggunakan BitAddress.org Dan Mencari Alternatif Lain

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer