Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
Rp50,798,789.32
1.41%
Ethereum (ETH)
Rp1,679,403.19
1.70%
Litecoin (LTC)
Rp448,587.43
2.70%
XRP (XRP)
Rp4,506.78
0.57%
PayPal Luncurkan Sistem Reward Inovasi Yang Berbasis Blockc...

Berita, Berita Blockchain

PayPal Luncurkan Sistem Reward Inovasi Yang Berbasis Blockchain Untuk Karyawannya

Kabar mengejutkan datang dari sistem pembayaran online global terbesar PayPal yang telah meluncurkan sistem penghargaan atau reward yang berbasis blockchain bagi karyawannya. Cheddar salah satu channel berita keuangan melaporkan peluncuran platform tersebut terjadi pada hari Kamis, 6 Desember kemarin.

Menurut Cheddar, program ini disiapkan oleh tim inovasi PayPal, yang berbasis di San Jose, California.

Karyawan yang menggunakan program ini akan diberikan token untuk berpartisipasi dalam program yang terkait dengan inovasi dan penyumbangan ide. Token ini hanya berlaku di PayPal dan dapat diperdagangkan di antara peserta program tersebut saja melalui “ledger publik.”

Direktur inovasi PayPal, Michael Todasco, membandingkan sistem hadiah yang dimiliki oleh Venmo – layanan pembayaran seluler yang memiliki feed seperti media sosial publik dan private. Di situs web yang dirancang untuk program token, karyawan “dapat menyukai dan mengomentari dan melihat semua aktivitas yang terjadi dalam PayPal terkait dengan inovasi terkait,” Kata Todasco.

Token yang dikumpulkan oleh karyawannya tersebut dapat ditukarkan di platform dengan berbagai fasilitas dan layanan. Misalnya, mereka dapat bermain poker dengan wakil presiden PayPal, minum kopi, dan berlari bersama CFO John Rainey atau berlatih seni bela diri pagi dengan CEO Dan Schulman.

Blockchain memang cocok dan sering digunakan untuk program loyalitas. Sebagai contoh, Plastic Bank yang baru-baru ini meluncurkan kampanye daur ulang di Indonesia, dan akan memberikan token kepada warga setempat yang berpartisipasi dalam mengumpulkan sampah.

Kabar lain dari dunia perbankan, Bank Spanyol BBVA juga telah mulai menggunakan token internalnya untuk inisiatif di cabang-cabang Spanyol dan Argentina yang bertujuan untuk memberi penghargaan atau reward kepada karyawan yang membantu melatih karyawan lain atau menguasai keterampilan baru.

PayPal, yang telah mengeksplorasi blockchain selama dua tahun, juga tertarik dengan sistem pembayaran crypto. Pada bulan Maret lalu, perusahaan mengajukan paten di AS yang menjelaskan cara-cara untuk mempercepat transaksi menggunakan private key sekunder. Namun, Peter Todd, pengembang Bitcoin dan konsultan kriptografi bergerak cepat dan mencegah upaya PayPal yang mencoba untuk mematenkan teknologi yang sebelumnya juga telah dikembangkan oleh Bitcoin (BTC) hardware wallet Opendime.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer