Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Para Investor Bitcoin Berpeluang Besar Pindah ke Emas

Berita

Para Investor Bitcoin Berpeluang Besar Pindah ke Emas

Jan Van Eck, CEO Van Eck Associates melakukan wawancara dengan CNBC pada 26 Januari lalu, Jan Van Eck menyarankan bahwa investor Bitcoin sebaiknya beralih ke emas.

Kesimpulan dari Jan Van Eck selama sesi wawancara, Ia mengatakan:

“Menariknya, kami baru saja mensurvei 4.000 investor Bitcoin dan investasi nomor satu mereka pada tahun 2019 sebenarnya adalah emas. Jadi dulu emas tergantikan oleh Bitcoin dan sekarang sebaliknya Bitcoin tergantikan oleh emas.”

Fungsi Bitcoin Sebagai Penyimpan Nilai Mulai Dipertanyakan

“Kami tidak hanya kehilangan semua likuiditas pada [komoditas] yang mendasarinya tetapi juga benar-benar di luar argumen blockchain yang ada, sudah sangat sulit untuk memperdebatkan penyimpanan nilai yang kami dengar. Emas adalah penyimpan nilai dan tidak ada yang membantah hal itu.” kata Tim Seymour, pendiri dan kepala investasi dari Seymour Asset Management.

Emas kali ini memang stabil bahkan mengalami kenaikan dibandingkan market saham besar lainnya yang sedang mengalami penurunan. Hal ini dapat kita lihat ketika di Q4 saat S&P mengalami penurunan namun GDX (salah satu gold miners ETF) mengalami kenaikan. Menurut CNBN, ETF GDX juga mengalami pertumbuhan sebesar 14 persen pada kuartal keempat tahun lalu.

Gambar Emas

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer