Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,358.00
1.16%
Ethereum (ETH)
$211.69
7.2%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.73
2.06%
XRP (XRP)
$0.329164
20.24%
EOS (EOS)
$5.12
5.42%
MoviesChain: Platform Distribusi Film Berbasis Blockchain Ya...

Analisis, Berita Blockchain, ICO, ICO Review

MoviesChain: Platform Distribusi Film Berbasis Blockchain Yang Revolusioner

Sudah tak asing lagi, teknologi perfilman sekarang ini sudah banyak mengalami perkembangan, trend film juga mengalami banyak inovasi. Hiburan yang dapat mendidik serta memberikan imajinasi kepada para penikmatnya ini sangat digandrungi banyak orang.

Seiring dengan hal itu ada sebuah teknologi baru yang kini sedang populer dikalangan dunia, yang disebut dengan blockchain. Blockchain adalah teknologi pencatatan transaksi terintegrasi dengan teknologi modern, dimana memiliki kode unik yang tak bisa dirubah (kekal) yang dapat merevolusi cara kerja internet, perbankan dan masih banyak lagi. Teknologi ini mengalami perkembangan yang sangat pesat dan mampu menarik perhatian dunia. Sampai saat ini pun blockchain sudah banyak menjadi bahan penelitian di berbagai negara, bahkan dunia perfilman.

Beberapa waktu lalu disebuah Festival Film Internasional yang diselenggarakan di Berlin, sebuah platform teknologi baru yang dirancang untuk mendesentralisasi distribusi film yang disebut MoviesChain oleh TVzavr diperkenalkan secara umum. Movieschain adalah salah satu proyek pertama yang dibuat khusus untuk industri perfilman yang menggunakan teknologi blockchain. Produser konten media independen nantinya dapat diharapkan memiliki minat paling besar dalam platform yang baru ini.

MoviesChain merupakan platform yang berbasis blockchain, Movieschain bekerja untuk mendistribusikan film dengan cara yang aman.

Anda mulai penasaran dengan movieschain? Mari kita kupas bersama apa itu movieschain, dan keuntungan apa yang akan dibawa oleh platform tersebut.

MoviesChain

 

Movieschain adalah platform baru cetusan TVzavr yang merupakan Platform distribusi film “pasar video-on-demand (VoD)” di Rusia, platform Movieschain ditujukan untuk pendistribusian film dengan basis blockchain yang aman, dan menghilangkan kegagalan pertama di dunia untuk menggabungkan para pemirsa film dan pembuat film independen dalam satu platform.

Movieschain dapat kita gambarkan sebagai “sebuah revolusi dalam distribusi film independen”, MoviesChain akan mendemokratisasikan dunia penerbitan film, sehingga memudahkan para pembuat film independen untuk bersaing, dan tak tanggung-tanggung mereka juga menargetkan untuk bersaing dengan film-film dari studio ternama lainnya. Hasil akhirnya adalah “efisiensi yang tak tertandingi, transparansi dan skalabilitas global,” menurut situs web resmi MoviesChain.

Misi MoviesChain

 

Misi platform ini adalah menyediakan film yang berkualitas dan independen bagi para pemirsa.

TVzavr ingin mendukung orang-orang berbakat yang gemar dan dapat membuat film independen serta membantu mereka dalam memperoleh pendapatan yang mereka butuhkan untuk usaha dan kesuksesan mereka tersebut agar dapat berkembang.

Masalah utama yang dihadapi industri distribusi film hari ini:

  • Produser film independen bersaing untuk mendapatkan pemasukan, dengan sekitar 50% pendapatan akan menjadi perantara distributor
  • Pendanaan untuk produser film independen sangatlah langka, dan pembuat film dipaksa untuk bersaing satu sama lain; dalam banyak kasus, investor memilih “laba/keuntungan semata dari pada sebuah karya seni”, memilih proyek yang menghasilkan uang paling banyak (seperti lebih memilih sekuel bukan proyek independen)
  • Produser film menghadapi kerugian karena pelanggaran hak cipta dan masalah privasi
  • Pemirsa tidak memiliki akses ke pilihan konten, dengan pasar yang didominasi oleh pemain besar seperti Netflix, Amazon, dan Hulu
  • Tidak ada akses ke konten asli di luar konglomerat streaming utama; distribusi terpusat di antara beberapa pemain utama saja
  • Kerugian iklan, dan pengiklan tidak yakin terhadap konten apa yang sebenarnya mereka bayar
  • Pasar dipengaruhi oleh situs web palsu dan bot palsu
  • Platform iklan memiliki penargetan yang buruk, membatasi pemirsa iklan

 

Secara keseluruhan, industri film independen memiliki pasar distribusi tahunan sebesar $ 20 miliar. Namun, pasar ini hanya didominasi oleh beberapa pemain utama saja. Ini karena gangguan dan demokratisasi – dan MoviesChain ingin memperbaiki hal ini dengan menggunakan teknologi blockchain.

Apa yang akan dilakukan Movieschain dengan masalah tersebut?

 

“Ya.. benar saja jika ada masalah pasti akan ada sebuah solusi.”

MoviesChain bertujuan untuk mengatasi semua masalah di atas dengan mendesentralisasikan industri distribusi film. Platform M

ovieschain memberikan produser film independen kemampuan untuk menyewakan bahkan menjual proyek mereka kepada khalayak global.

Salah satu keuntungan besar menggunakan platform Movieschain adalah pengguna dapat menyimpan hingga 90% dari keuntungan yang mereka dapat.

Ekosistem Movieschain akan menggunakan token ZVR untuk semua transaksi yang dibuat. Token ZVR adalah cryptocurrency berbasis blockchain yang dirancang untuk memfasilitasi akses ke film yang diproduksi oleh produser film independen. Pengguna dapat menghabiskan token ZVR mereka untuk menyewa atau membeli konten video/film.

Keunggulan utama platform MoviesChain meliputi:

  • Tampilan navigasi yang mudah untuk digunakan
  • Sistem rekomendasi yang canggih (mirip dengan Netflix)
  • Harga menarik untuk para penikmat konten
  • Token cryptocurrency ZVR

 

Pengguna dapat menggunakan token ZVR untuk mentransfer nilai secara langsung ke para pelanggan melalui jaringan MoviesChain.

Ketentuan penggunaan dalam kontrak cerdas akan ditulis dalam bahasa pemrograman Turing-complete Solidity. Kontrak cerdas juga akan memiliki persentase distribusi pendapatan yang tercatat dalam kontrak tersebut.

Sistem rekomendasi MoviesChain akan didasarkan pada lokasi geografis pengguna, aktivitas mereka, dan riwayat pencarian mereka.

Semua konten yang diunggah ke jaringan MoviesChain akan dilindungi secara kriptografi. MoviesChain akan memiliki sistem Digital Rights Management (DRM) sendiri berdasarkan enkripsi AES-128. Konten akan didistribusikan ke klien melalui Jaringan Distribusi Konten MoviesChain.

Tim MoviesChain

Ada lebih dari 70 orang yang bekerja di MoviesChain. Manajemennya termasuk spesialis berpengalaman di bidang TI, PR, komunikasi dan pembuatan konten, serta para pengembangan bisnis. Pengembang proyek memiliki beragam latar belakang dalam perangkat lunak, perangkat keras, dan pengembangan web. Tim penasihat mendapat sokongan dari beberapa ahli di sektor keuangan, film, sastra dan kewirausahaan.

Beberapa Penghargaan Yang Di Dapat
  • Runet Premium 2015
  • AdAdex Award Premium 2015
  • Penghargaan Digital Premium 2016
  • Silver Archer USA 2017
  • Big Digit 2017
  • Runet Premium 2017

 

Penjelasan Singkat Mengenai ICO MoviesChain

Penjualan token MoviesChain untuk token ZVR sudah dimulai pada 16 April 2018 dan akan berakhir pada 16 Juli 2018.

Total 70 juta token ZVR yang akan dijual. Token ZVR adalah token ERC20 pada blockchain Ethereum. Total pasokan sebanyak 100 juta token ZVR.

23% token sisa dialokasikan ke tim investasi awal, 5% sebagai dana cadangan, dan 2% untuk bounty.

MoviesChain menetapkan pengumpulan dana (softcap) sebesar $ 5 juta dan maksimal (hardcap) akan sebanyak $ 30 juta. Harga token akan ditentukan saat penjualan token dimulai. Selama tahap pertama, hanya peserta white list yang telah mendaftar di www.movieschain.io yang dapat membeli token. 1/3 pertama peserta pada tahap pertama akan menerima bonus sebesar 25%. Sisa peserta tahap pertama akan mendapatkan bonus 20%.

Website: https://www.movieschain.io/

Tim: https://www.movieschain.io/team

Whitepaper: https://www.movieschain.io/whitepaper

BitcoinTalk: https://bitcointalk.org/index.php?topic=2954653

Kontak Media

Nama Kontak: Elizaveta Vaysbukh

Kontak Email: vaysbukh@gmail.com

MoviesChain adalah sumber dari konten ini. Mata uang virtual bukanlah legal tender, tidak didukung oleh pemerintah, dan saldo akun dan nilainya pun tidak tunduk pada perlindungan konsumen. Siaran pers ini untuk tujuan informasi saja. Informasi tersebut bukan merupakan saran investasi atau penawaran untuk investasi

BTT link profile: https://bitcointalk.org/index.php?action=profile;u=1140708;sa=summary

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer