Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,428.36
-3.8%
Ethereum (ETH)
$89.07
-4.53%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.81
-2.87%
XRP (XRP)
$0.299964
-2.52%
EOS (EOS)
$1.86
-8.25%
Monero Akan Melakukan Hard Fork Yang Berfokus Pada Anonimita...

Berita, Berita Altcoin

Monero Akan Melakukan Hard Fork Yang Berfokus Pada Anonimitas

Selama beberapa minggu terakhir, telah terjadi kenaikan pesat pada harga Monero. Tidak hanya sebagai mata uang alternatif yang mengalami pelonjakan harga dalam beberapa pekan terakhir, namun Monero juga telah diterima di berbagai pasar darknet. Para pengembang telah mengumumkan hard fork, yang akan membawa beberapa perubahan pada ekosistem Monero.

Hard fork Monero akan berlangsung pada tanggal 21 September tahun ini. Para pengguna dan penambang perlu untuk memperbarui klien mereka pada tanggal tersebut untuk memastikan adanya perubahan yang kompatibel. Meskipun tidak ada perubahan yang spektakuler, namun dikabarkan akan ada beberapa tambahan yang menarik terkait basis kodenya.

Baca juga: Enercity Perusahaan Energi Jerman Telah Mengaktifkan Sistem Pembayaran Bitcoin

Blok jaringan Monero akan melaksanakan transaksi di Coinbase yang dapat dibagi menjadi denominasi baru. Dengan adanya hal ini, maka dapat mencegah masukan unmixable dari yang telah diciptakan. Untuk bahasa mudahnya: semua orang yang berada di pertambangan Monero akan tetap anonim saat melakukannya.

Mayoritas dari pool Monero sudah memastikan bahwa mereka siap untuk memperbaharui basis kode ini. Penambang Solo, yang ada dalam beberapa jaringan, juga perlu untuk memperbarui klien mereka ke v0.9.x. jika mereka belum menjalankannya. Pengguna pada versi ini sudah tidak perlu memperbarui basis kode mereka, pembaharuan ini dimaksudkan sebagai dukungan untuk transaksi Coinbase yang telah dibangun.

Ring Confidential Transactions yang akan segera diaktifkan juga akan menyediakan fitur anonimitas tambahan. Transaksi dalam jumlah besar pun akan benar-benar tersembunyi/bersifat anonim, yang merupakan fitur unik di antara cryptocurrencies modern lainnya.

Untuk beberapa waktu mendatang, pengguna bisa memilih antara transaksi RingCT dan Regulasi. Tidak semua orang yang menggunakan Monero ingin menyembunyikan jumlah transaksi mereka. Namun, setelah v5 dari blok jaringan itu diperkenalkan, transaksi standar tidak akan lagi bisa digunakan. Jadi pembaharuan tersebut ditujukan untuk memastikan anonimitas secara penuh saat menggunakan Monero, yang selalu menjadi tujuan utama pembaharuan tersebut.

Sebuah dompet GUI juga secara resmi akan dibuat. Selain itu, akan ada dukungan untuk transaksi multisig dan implementasi Sidechain.

Monero Akan Melakukan Hard Fork Yang Berfokus Pada Anonimitas

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer