Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,358.59
1.18%
Ethereum (ETH)
$211.52
7.17%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.80
2.49%
XRP (XRP)
$0.328691
20.12%
EOS (EOS)
$5.12
5.41%
Menyalahkan Bitcoin Karena Membantu Terorisme, Pencucian Uan...

Berita

Menyalahkan Bitcoin Karena Membantu Terorisme, Pencucian Uang dan Perdagangan Obat | OPED

Teknologi memiliki dua aspek baik dan buruk. Namun kedua aspek tersebut tidak terintegrasi ke dalam fungsi teknologi; tetapi sebaliknya, hal itu tersirat dari operatornya yang memutuskan apakah akan memanfaatkan inovasi tersebut untuk tujuan baik atau buruk.

Bitcoin telah jatuh diantara dua pilihan: satu, mencoba untuk memanfaatkan teknologi bitcoin untuk membuat layanan perbankan lebih mudah, lebih cepat dan lebih murah; disatu sisi, menyalahgunakan bitcoin untuk melakukan semua kejahatan. Penjahat memang telah menemukan solusi akses untuk memberi makan kerajaan mereka seperti terorisme, pencucian uang, perdagangan narkoba dan berbagai kegiatan terlarang lainnya.
Oleh karena itu regulator telah muncul dan menemukan beberapa solusi baik yang dilengkapi dengan ciri-ciri teknologi Bitcoin ini. Pada bulan kemarin, sebuah pertemuan yang diadakan antara pejabat pemerintah dan pengusaha mata uang digital secara menyeluruh mengangkat masalah ini. Ada regulator yang diyakini perusahaan akan memainkan peran utamanya dan sementara sambil memerangi risiko Bitcoin yang terkait, kepala FinCEN Jennifer Shasky Calvery menambahkan bahwa:
Ketika saya memasukkan financial intelligence Unit hat, kami mencoba untuk melacak dana dari seorang terpidana dan lainnya, laporan yang kami dapatkan dari beberapa penukar bitcoin cukup baik. Mereka menggunakan memori dari teknologi tersebut untuk memberikan beberapa laporan yang benar-benar sempurna dan laporan tersebut sangat membantu untuk penegakan hukum dan FinCEN dalam hal mencoba untuk melacak uang.”
Mungkin, pemerintah terlalu yakin bahwa penjahat akan menggunakan channel tersentralisasi untuk memindahkan uang mereka. Tapi kita harus melihat transaksi yang dapat berlangsung bahkan tanpa perlu Coinbase atau Igot akan tetapi melalui direct pembayaran walletto-wallet.
Tapi negara akan memilih untuk memberlakukan larangan secara keseluruhan. Pemerintah hanya akan terdorong untuk mengalir seperti angin dan kesepakatan dengan kekhawatiran Kriminalistik Bitcoin ini ikut mengalir bersama

Secara harfiah, teknologi memiliki dua aspek.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer