Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,261.45
-1.6%
Ethereum (ETH)
$84.84
-2.07%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.93
-3.32%
XRP (XRP)
$0.289580
-3.14%
EOS (EOS)
$1.86
-0.47%
Meningkatnya Penggunaan Bitcoin di Pasar Indonesia

Berita, Berita Bitcoin

Meningkatnya Penggunaan Bitcoin di Pasar Indonesia

Sebuah Platform sumber daya teknologi mengumpulkan komentar dari beberapa pengusaha Bitcoin yang paling terkenal di dunia untuk menunjukkan bahwa pengguna bitcoin di Indonesia telah meningkat. Pernyataan pertama yang keluar adalah dari Tiyo Triyanto, pendiri salah satu bursa pertukaran Bitcoin terbesar yang berada di Indonesia yaitu Bitdoku. Dia mengklaim bahwa penggunaan Bitcoin telah meningkat secara mengesankan dari tahun ke tahun, meskipun fakta banyak terjadi tender ilegal dengan menggunakan mata uang digital di Indonesia.

“Sirkulasi Harian bitcoin di Indonesia mencapai 150-200 Bitcoins. Tahun lalu, itu sekitar 10 Bitcoins per hari, “katanya. “Nilai-nilai transaksi sekitar Rp 600.000 (~ US $ 45).”

Marcus Swanepoel, yang saat ini memimpin startup Bitcoin yang berbasis di Singapura BitX, juga memperhatikan peningkatan jumlah pengguna Bitcoin di Indonesia. Peningkatan yang mengesankan dari Indonesia telah mengilhami mereka untuk membuat lebih banyak fitur untuk konsumen Indonesia, kata Swanapoel.

“Kami telah melihat pertumbuhan yang sangat baik dari dompet BitX Bitcoin di Indonesia. Dan kami berencana untuk membangun teknologi tersebut untuk menyediakan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan kami di Indonesia tahun depan. “

Namun ia juga mencatat bahwa Indonesia tertinggal dari negara-negara lain yang telah menggunakan Bitcoin sebagai mata uang digital. Menurutnya, hampir tidak ada kemajuan dalam pendidikan atau sosialisasi kepada masyarakat setempat tentang manfaat mata uang digital dan teknologinya. Tknologi Bitcoin juga hanya diakses oleh pengguna awam dan beberapa penjual saja.

Mereka mencoba untuk mendapatkan keuntungan dengan membeli bitcoin sekarang karena murah, dan menjual bitcoin lagi setelah harga naik,” katanya.

Tidak Ada Regulasi Resmi mengenai Bitcoin

Sejak AS mulai mengambil minat dalam teknologi yang terletak di inti dari Bitcoin, pemerintah negara-negara lain juga memutuskan untuk melakukan keputusan yang sama dengan pemerintah AS. Namun Indonesia belum memberi peraturan bagi penggunaan mata uang digital, pemerintah Indonesia hanya memperingatkan masyarakat bahwa pengguna / pemilik Bitcoins menanggung semua risiko yang terkait dengan kepemilikan / penggunaan.

“Bitcoin sekarang untuk pertama kalinya secara resmi diatur di NY dan kami perkirakan negara-negara lain dan pemerintah di seluruh dunia mengadopsi kerangka kerja ini dan menyesuaikannya untuk memberikan kejelasan peraturan yang sama” pungkasnya.

 

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer