Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,758.11
1.09%
Ethereum (ETH)
$246.32
3.9%
Bitcoin Gold (BTG)
$22.68
2.74%
XRP (XRP)
$0.59
3.31%
EOS (EOS)
$6.08
2.55%
Mengapa Harga Bitcoin Naik Secara Tajam Dan Kuat

Berita, Berita Bitcoin

Mengapa Harga Bitcoin Naik Secara Tajam Dan Kuat

Harga Bitcoin telah mengalami kenaikan pesat dalam satu tahun terakhir, dan pertumbuhan dalam tiga bulan terakhir ini pun sangat mengejutkan. Bulan Mei 2016, satu bitcoin yang waktu itu hanya bernilai $ 455 saat ini harganya berubah drastic hingga mencapai $ 2640.35 per satu Bitcoinnya. Sangat gila bukan? Dan tidak cukup itu saja, ada beberapa spekulasi mengenai harga Bitcoin yang dapat melampaui harga $ 3000 pada akhir Juni 2017 ini.

Baca juga: WOOT, Bitcoin Ternyata Sudah Legal Secara Hukum di India

Secara global, Bitcoin telah mendapatkan respon positif dari para regulator dan telah menimbulkan komentar positif mengenai ‘potensi blockchain‘ oleh Presiden Federal Reserve Berlin Neel Kashkari, serta mendapatkan legalitas di Jepang dan penarikan Bitcoin juga dapat dilanjutkan di China. Bursa China yang melanjutkan opsi penarikan tersebut berdampak positif pada harga Bitcoin dan akan terus melanjutkan trend pertumbuhannya sehingga investorpun kembali percaya diri untuk melaukan permainannya di kawasan ini.

Jika kita lihat grafik harga Bitcoin saat ini, Bitcoin masih menunjukkan perjuangannya untuk menembus kembali catatan harga tertingginya sepanjang masa di $ 3,018 atau akan membuat rekor harga tertinggi yang baru sepanjang masa.

Langkah Bitcoin dimulai dari masyarakat/komunitas pinggiran, ke arus utama, merupakan langkah yang penting. Pasar Asia terus menjadi kekuatan utama di balik kenaikan harga Bitcoin akhir-akhir ini. Ditambah lagi dengan status bitcoin sebagai tempat investasi yang aman di Eropa, serta ketertarikan mengenai teknologi blockchain disana jauh lebih melegitimasi.

Perkembangan di pasar Jepang dan Korea Selatan seperti jaringan hotel budget terbesar di Jepang Capsule Hotel yang telah mulai menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran ini sangat mempengaruhi masa depan Bitcoin.

Jepang merintis penerimaan mainstream Bitcoin ini dengan langkah yang didahului dari penerapan Bitcoin oleh maskapai penerbangan terbesar di Jepang Peach, ritel elektronik paling berpengaruh di negara ini yaitu Bic Camera dan PoS system AirREGI.

Perhatian dan liputan media yang kian meningkatpun juga mendorong Bitcoin menuju ke arus utama. Media mainstream menyisihkan lebih banyak waktu dan ruang untuk Bitcoin daripada yang terjadi sebelumnya. Halaman depan Bitcoin baru-baru ini menyebar di berbagai outlet seperti The Wall Street Journal yang merupakan sesuatu yang belum pernah terjadi sebelumnya. Di Indonesia pun koran-koran lokal sudah mulai menyoroti pertumbuhan pesat Bitcoin, bahkan menjadi berita utama.

Selanjutnya, pertumbuhan di ruang ICO juga membawa adopsi dan investasi yang baru ke dalam industri kripto, yang dianggap sebagai bagian dari alasan pertumbuhan Bitcoin.

Akhirnya, Bitcoin sudah memiliki rekam jejak yang terbukti baik bagi tempat investasi. Diperkirakan bahwa iklim politik di Inggris dan AS dapat membawa pengaruh bullish pada harga Bitcoin. Pemilu Georgia di Amerika dan perundingan Brexit serta pidato dari sang Ratu di Inggris bisa terbukti membawa dampak positif bagi harga Bitcoin itu sendiri.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Mengapa Harga Bitcoin Naik Secara Tajam Dan Kuat

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer