Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,261.45
-1.6%
Ethereum (ETH)
$84.84
-2.07%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.93
-3.32%
XRP (XRP)
$0.289580
-3.14%
EOS (EOS)
$1.86
-0.47%
MasterCard Berusaha Membuat Peraturan ‘level Playing F...

Berita Bitcoin

MasterCard Berusaha Membuat Peraturan ‘level Playing Field’ Pada Bitcoin

MasterCard telah berbicara menentang risiko yang dialami bitcoin dan meminta peraturan untuk menciptakan sebuah “level playing field” untuk sistem pembayaran.

Laporan yang dibuat sebagian dari penyelidikan yang sedang berlangsung di Australia ke mata uang digital, dipimpin oleh Senat Komite Ekonomi.

Dalam sebuah dokumen, perusahaan kartu kredit berpendapat bahwa semua jasa keuangan harus melakukan transaksi dengan standar yang sama, bahwa sangatlah penting para konsumen dan pedagang bisa melakukan bisnis dan perdagangan dengan cara yang aman dan baik.

Pernyataan itu mengatakan:

“Ini merupakan pandangan kami bahwa semua pelaku pada sistem pembayaran yang menyediakan layanan serupa kepada konsumen harus diatur dengan cara yang sama untuk mencapai level playing field bagi semua. Selain itu, peraturan apapun harus netral teknologi untuk memastikan bahwa mereka bisa dan berlaku untuk semua penyedia layanan pembayaran baru kepada konsumen, terutama dengan kemajuan teknologi.”

MasterCard melanjutkan dengan menekankan perlindungan konsumen, anti pencucian uang, pendanaan counter -terrorist dan stabilitas harus menjadi landasan regulasi pembayaran elektronik, termasuk mata uang digital.

Perusahaan mendukung definisi mata uang digital sebagai jenis unit digital yang digunakan sebagai alat tukar, tetapi tidak memiliki atribut mata uang nyata, konversi sementara ke dalam mata uang yang sebenarnya.

“Contoh mata uang digital termasuk bitcoin (mata uang digital dominan) dan Ripple,” kata MasterCard.

Konsumen dan Risiko Lainnya

“Hal ini haruslah aman, stabil dan dapat diandalkan bagi konsumen, melainkan harus memberikan nilai jaminan terima tanpa risiko fluktuasi yang signifikan dan berisiko, dan harus menawarkan semua perlindungan dasar bahwa konsumen dan pemangku kepentingan lainnya (peraturan, pemerintah, bank dan pedagang) juga harus ada.”

Mata uang digital saat ini tidak memiliki perlindungan dasar yang konsumen harapkan dari produk MasterCard, perusahaan berpendapat, sehingga mempertimbangkan beberapa risiko dengan jaminan yang terbatas.

Perusahaan mengatakan bahwa peraturan apa yang diadopsi di Australia harus membahas anonimitas yang disediakan oleh mata uang digital, sebagai cara untuk memerangi kegiatan ilegal.

“Bertentangan dengan transaksi yang dilakukan dengan produk MasterCard, anonimitas transaksi mata uang digital memungkinkan pihak manapun untuk memfasilitasi pembelian barang atau jasa ilegal, untuk mencuci uang atau terorisme dan untuk mengejar kegiatan lain yang memperkenalkan konsumen dan bahaya sosial tanpa terdeteksi oleh peraturan atau otoritas polisi,” kata perusahaan itu.

Volatilitas merupakan masalah lain yang diidentifikasi oleh perusahaan, mengatakan bahwa hal itu dapat membuat “kerugian yang signifikan” untuk pengadopsi dan menghambat utilitas mata uang digital sebagai sarana pembayaran yang dapat diandalkan.

Kurangnya pihak ketiga yang terpercaya juga dilihat sebagai risiko, karena mata uang digital tidak didukung oleh bank, administrator atau peraturan yang bisa melakukan intervensi dalam jangka waktu krisis.

“Hal ini berarti bahwa konsumen sudah tidak memiliki jalan lain jika mata uang digital kehilangan nilainya atau jika sistem mata uang digital gagal,” kata MasterCard.

Kelompok Industri Berbicara

Ron Tucker, ketua lobi industri kelompok Asosiasi Mata Uang Digital Australia (ADCCA), mengatakan kelompoknya ini “senang melihat begitu banyak kiriman” beberapa kasus penyelidikan.

Meskipun tidak semua orang akan setuju pada spesifikasi peraturan pada tahap ini, lanjutnya, penting untuk diingat bahwa bitcoin dan mata uang digital lainnya adalah teknologi baru yang membutuhkan bentuk-bentuk baru dan pengawasan pemerintah yang inovatif.

“Untuk mencoba dan menempatkan bitcoin ke dalam sebuah struktur peraturan yang sudah ada akan menjadi kontraproduktif dan akan merugikan Australia di pasar global FinTech … teknologi dibalik bitcoin harus berarti itu aman, aman, transparan, dan akuntabel. Sebuah transaksi tidak bisa disembunyikan, atau anonim. “

Misi Pencarian Fakta

Senat pertama Komite Ekonomi dengan rujukan memeriksa dampak dari mata uang digital pada awal Oktober. Pengajuan ditutup pada tanggal 28 November, dengan total 31 individu dan organisasi yang berkontribusi terhadap penyelidikan. Senat mengadakan sidang pertama pada mata uang digital pekan lalu.

Ripple Labs, CoinJar, BitAwareAustralia, para Bitcoin Foundation, Asosiasi Bitcoin dari Australia dan Digital Currency Association Commerce di Australia semua mendapatkan pengajuan yang sama, dari Reserve Bank of Australia, Asosiasi Bankir di Australia, Australian Taxation Office dan, tentu saja , MasterCard.

Komite tersebut dijadwalkan akan melaporkan hasil temuannya pada Maret 2015.

Kami telah mengulurkan tangan untuk komunitas bitcoin di Australia dan kami akan memperbarui artikel setelah menerima komentar.

 

 

Source : http://www.coindesk.com/mastercard-seeks-level-playing-field-bitcoin-regulation/

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer