Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,251.07
-2.02%
Ethereum (ETH)
$84.81
-1.9%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.79
-4.7%
XRP (XRP)
$0.289191
-3.29%
EOS (EOS)
$1.85
-1.07%
Marc Kenigsberg – Jangan Tertipu Dengan Penurunan Harg...

Analisis, Berita, Berita Bitcoin

Marc Kenigsberg – Jangan Tertipu Dengan Penurunan Harga Pada Bitcoin

Dikutip dari Media Online Cointelegraph – Menurut Marc Kenigsberg, CEO dari Jamworx menilai bahwa penurunan harga Bitcoin saat ini merupakan sebuah penurunan atau koreksi kecil dari level harga tertinggi di tahun 2017 ini.

Baca juga: Mata Uang Digital untuk Media Sosial, FreedomCoin ™ Exchange dan Minutemen Reserve (MMR) Umumkan Pembukaan ICOnya pada tanggal 29 Juni 2017

Menurut Kenigsberg, ada dua faktor utama yang menurunkan harga saat ini:

“Pertama, beberapa uang spekulatif yang telah diinvestasikan dalam beberapa bulan terakhir oleh investor luar diambil kembali untuk mendapatkan keuntungan. Kedua, pasar masih bereaksi terhadap taktik ancaman Bitmain dan risiko hardfork yang mungkin sebagai balasan untuk UASF karena Bitcoin naik hampir sebesar 150 persen. Yang jelas, fundamental Bitcoin masih kuat dan permintaannya masih meningkat sampai saat ini.”

Apakah Suasana di Tahun 2013 akan terulang kembali?

“Kenaikan harga pada tahun 2013 itu didorong oleh penggunaan Bitcoin di pasar gelap seperti Silk Road dan sebagian besar uang yang diinvestasikan dilakukan tanpa pemahaman tentang apa itu Bitcoin atau bagaimana penggunaannya. Ekosistem Bitcoin saat ini secara substansial Lebih besar dan lebih matang sebagai alat pembayaran dari pemahaman yang sebelumnya.”

Marc juga berpendapat bahwa adopsi/penggunaan merchant berada pada titik tertinggi sepanjang masa dan ekosistemnya sudah melakukan banyak transaksi harian.

Selain itu, ada minat besar pada Bitcoin sebagai alat pembayaran dan pemahaman dasar mengenai apa yang dapat dilakukan oleh Bitcoin.

“Secara sederhana, lebih banyak pedagang yang menerima Bitcoin, lebih banyak orang yang menggunakannya dan lebih banyak orang menginginkannya jika dibandingkan dengan tahun lalu. Kenaikan harga ini merupakan sebuah koreksi dari harga Bitcoin yang undervalued.”

Marc juga menyarankan kepada komunitas masyarakat untuk tetap menyimpan Bitcoin mereka dan tidak menjualnya, karena harga Bitcoin ini pasti akan segera naik.

Apakah sekarang waktu yang tepat untuk membeli bitcoin?

Dia juga menyarankan bahwa sekarang merupakan waktu yang tepat untuk membeli lebih banyak lagi Bitcoin dan menyimpannya. Walaupun jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda, harga $ 2.500 per Bitcoin itu tampak masih sangat mahal.

Faktor apa sih yang mendorong Harga Bitcoin untuk tetap naik?

Marc membantah bahwa rally harga Bitcoin terakhir ini dipengaruhi oleh spekulasi, walaupun spekulasi di pasar mata uang mana pun itu merupakan sebuah stimulus namun hal itu bukan faktor utama kenaikan harga yang terjadi di Bitcoin sekarang ini. Dia berpendapat bahwa kenaikan harga telah menjadi katalisator spekulasi dan bukan sebaliknya.

“Karena Blockchain Bitcoin itu transparan, kita dapat melihat keadaan yang sebenarnya dari jaringan dan transaksinya. Dan yang pasti mengelami perkembangan. Meskipun persaingan dari kripto-kripto lainnya dan masalah mengenai perdebatan skala internal, Bitcoin sampai sekarang ini masih banyak digunakan. Setahun yang lalu, pertumbuhan jaringan pencarian Google akan Bitcoin berada pada titik tertinggi sepanjang masa dan negara-negara dunia pun mulai menambahkan dukungannya serta banyak dari para pedagang yang melakukan transaksi pembayaran melalui Bitcoin.”

Dia yakin dunia mulai memahami dan menerima Bitcoin sebagai metode pembayaran yang berhasil dan faktor itulah yang mendorong harga Bitcoin untuk terus naik.

Ikuti Twitter Bitcoinnewsindo untuk update berita bitcoin, blockchains dan cryptocurency lainnya.

Marc Kenigsberg – Jangan Tertipu Dengan Penurunan Harga Pada Bitcoin

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer