Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
Rp50,765,413.17
1.25%
Ethereum (ETH)
Rp1,676,945.15
1.57%
Litecoin (LTC)
Rp447,958.13
2.65%
XRP (XRP)
Rp4,497.13
0.31%
Lite.IM Menyediakan Pembayaran Bitcoin Untuk Pengguna Media ...

Berita, Berita Blockchain

Lite.IM Menyediakan Pembayaran Bitcoin Untuk Pengguna Media Sosial

Pelopor adopsi Cryptocurrency Lite.IM baru saja mengumumkan bahwa platformnya sekarang akan mendukung pembayaran Bitcoin (BTC). Hal ini berarti bahwa pengguna Facebook dan Telegram dapat saling mengirimkan BTC melalui aplikasi sosial pilihan mereka.

Pengguna berbagai aplikasi populer social messaging bahkan SMS sekarang dapat mengirim Bitcoin ke berbagai kontak mereka menggunakan aplikasi Lite.IM. Zulu Republic, pengembang perangkat lunak tersebut, mengumumkan penambahan Bitcoin ke daftar crypto yang didukung akhir pekan lalu melalui Tweet dan channel Medium mereka.

Platform Lite.IM dikembangkan oleh Zulu Republic dengan tujuan membantu proliferasi penggunaan cryptocurrency. Sudah termasuk mendukung pembayaran di semua platform yang disebutkan di atas menggunakan Litecoin (LTC), Ether (ETH), dan token milik perusahaan, ZTX.

Bagi Facebook dan Telegram, dukungan semacam ini pada Lite.IM mungkin agak kontraproduktif berdasarkan ambisi mereka saat ini dengan mata uang digital.

Pasalnya Facebook baru-baru ini dikabarkan akan meluncurkan stable coinnya sendiri untuk digunakan di jejaring sosial mereka. Perusahaan telah mengumpulkan daftar para spesialis blockchain, yang mencakup mantan eksekutif PayPal. Menurut salah satu orang yang masih anonim, rencananya Facebook akan meluncurkan mata uang digital yang dipatok dengan USD untuk digunakan pada aplikasi perpesanan sosial WhatsApp.

Lalu di Telegram, layanan perpesanan lintas platform ini juga mempunyai tujuan serupa. Awalnya akan meluncurkan ICO pada musim semi tahun ini. Perusahaan tersebut dapat mengumpulkan dana hingga $ 1,8 miliar melalui investor private dan token sale sama sekali tidak diperlukan. Uang ini akan digunakan untuk mendanai jaringan tersebut untuk menyaingi Ethereum. Menurut laporan terbaru, sekitar 70% network sudah selesai.

Gambar Social Media Tax

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer