Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Bursa Crypto Bitstamp Melakukan Kerjasama Dengan Salah Satu ...

Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin, Berita Blockchain

Bursa Crypto Bitstamp Melakukan Kerjasama Dengan Salah Satu Bank

Lagi-lagi Swiss melakukan gebrakan besar dimana salah satu perbankan di negara tersebut menjalin kerjasama dengan salah satu bursa cryptocurrency terbesar di dunia.

Bursa cryptocurrency Eropa yaitu Bitstamp telah mengumumkan kemitraannya dengan Dukascopy bank online Swiss, pengumuman tersebut diterbitkan pada hari Jumat, 25 Januari 2019 kemarin.

Bitstamp akan mendukung transaksi Bitcoin (BTC) atas nama Dukascopy Bank. Para klien nantinya dapat mengirimkan BTC ke akun mereka, mengonversi nilai BTC ke dolar AS dan juga dapat berdagang di Swiss FX Marketplace sekalipun. Selain itu, pelanggan dapat mentransfer dana mereka kembali ke dompet mereka dalam bentuk BTC. Bitstamp percaya kemitraan baru ini akan berkontribusi untuk menjembatani kesenjangan antara crypto dan keuangan tradisional.

Pada bulan Oktober tahun 2018 lalu, Bitstamp diakuisisi oleh perusahaan investasi NXMH yang berbasis di Belgia, yang pada gilirannya dimiliki oleh konglomerat media Korea Selatan NXC Corp. Tak lama setelah akuisisi tersebut, Bitstamp berencana untuk melakukan sebuah “ekspansi global.”

Berita yang tak kalah mengejutkan lainnya juga datang dari bank Swiss, Falcon Private Bank, yang baru-baru ini juga memperkenalkan dukungan untuk transfer langsung dan penyimpanan cryptocurrency tertentu. Pada Januari ini, bank tersebut juga mendukung empat koin besar seperti – Bitcoin, Bitcoin Cash (BCH), Ethereum (ETH), dan Litecoin (LTC).

Meskipun “Crypto Winter atau badai crypto” yang saat ini sedang terjadi, hal ini tidak mengurungkan ruang gerak perkembangan crypto di seluruh dunia terutama di Swiss, banyak perusahaan crypto dan blockchain yang kini mampu melakukan kerjasama dengan beberapa lembaga negara bahkan perbankan. Hal ini dapat memicu tren positif perkembangan cryptocurrency di seluruh dunia.

Gambar partnership

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer