Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,638.33
4.38%
Ethereum (ETH)
$95.88
3.62%
Bitcoin Gold (BTG)
$12.62
5.65%
XRP (XRP)
$0.315389
2.53%
EOS (EOS)
$2.06
11.65%
LG Mobile Arm Uji Coba Pembayaran Blockchain untuk Wisatawan...

Berita

LG Mobile Arm Uji Coba Pembayaran Blockchain untuk Wisatawan Luar Negeri

LG Uplus – operator seluler Korea Selatan yang dimiliki oleh konglomerat terbesar, LG Corporation – meluncurkan layanan pembayaran luar negeri (overseas) berbasis blockchain.

Uji coba ini akan melibatkan perusahaan mitra di Jepang, Taiwan, dan AS untuk menawarkan pengguna tiga operator seluler untuk pembayaran yang lebih murah dan lebih cepat saat melakukan perjalanan internasional.

Diperkirakan akan diluncurkan awal tahun 2019, sistem ini didasarkan pada platform pembayaran cross-carrier operator blockchain yang disediakan oleh mitra proyek, TBCASoft yang berbasis di AS, menurutĀ The Korea Times.

LG Uplus juga telah menandatangani nota kesepakatan (MoU) hari Kamis dengan dua operator lainnya – Far EasTone Telecommunications yang berbasis di Taiwan dan SoftBank yang berbasis di Jepang – untuk bekerja sama dalam uji coba tersebut.

Layanan ini akan memungkinkan pelanggan LG Uplus melakukan pembelian di pengecer atau retailer tertentu menggunakan ponsel mereka ketika mereka melakukan perjalanan ke Taiwan dan Jepang. Demikian pula, pengguna Far EasTone dan SoftBank akan dapat berbelanja melalui pembayaran via telepon saat bepergian di Korea dan Jepang.

“Pelanggan akan mendapat manfaat dari sistem pembayaran luar negeri berdasarkan teknologi blockchain yang nyaman, ekonomis dan aman,” Joo Young-joon, direktur layanan seluler di LG Uplus mengatakan.

Ditujukan untuk membantu pengguna menghindari transaksi kartu internasional yang mahal dan mempercepat proses pembayaran, tagihan layanan untuk transaksi melalui operator yang harus dibayar di negara asal pengguna dan dalam mata uang fiat nasional mereka melalui tagihan seluler mereka.

TBCASoft mengatakan hal itu juga akan mengurangi risiko yang terkait dengan fluktuasi nilai tukar mata uang asing, menurut The Times.

Menariknya, berita itu muncul kurang dari seminggu setelah Softbank mengumumkan bahwa mereka telah menyelesaikan proof-of-concept blockchain untuk pembayaran seluler peer-to-peer lintas operator yang berbeda.

Softbank mengatakan pada saat itu bahwa teknologi itu juga dikembangkan dalam kemitraan dengan TBCASoft, serta Synchronoss, sebuah perusahaan yang terdaftar di Nasdaq yang menyampaikan protokol komunikasi pengganti SMS yang disebut Rich Communication Service (RCS) di Jepang.

Far EasTone, SoftBank dan TBCASoft adalah anggota pendiri dari konsorsium blockchain dari operator seluler yang disebut Kelompok Studi Carrier Blockchain (CBSG) yang ditujukan untuk pengembangan bersama layanan blockchain khusus untuk industri mereka.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer