Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,275.06
0.96%
Ethereum (ETH)
$86.72
2.54%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.55
6.54%
XRP (XRP)
$0.289874
0.52%
EOS (EOS)
$1.93
4.62%
Layanan Bitcoin Tipping Melarang Penggunanya Donasi untuk Ne...

Berita

Layanan Bitcoin Tipping Melarang Penggunanya Donasi untuk Negara Islam?

Meskipun rumor bahwa Negara Islam (IS) telah berusaha untuk menggunakan bitcoin sebagai alat pembayaran terus terjadi di media, sejauh ini, sedikit koneksi yang telah dibuat antara kelompok pemberontak terkenal dan mata uang digital.

Mungkin komentar yang sama pada narasi media yang sedang berlangsung ini, penggemar bitcoin dan developer AltMarket Bryce Weiner (BryceWeiner) menggunakan layanan bitcoin micropayment ChangeTip untuk melakukan $ 1 tip untuk akun IS (@ vvvv_101) yang dicurigai minggu ini dan menimbulkan kontroversi.

Sullivan mengatakan:

“Tim komunitas kami melihat tip ini dan kami menutup akun pengguna, membatalkan upaya tips dan membanned alamat IP mereka.”

Dalam komentar, Weiner menceritakan kejadian tersebut secara berbeda, menunjukkan bahwa ia “secara sukarela meminta” untuk akun ChangeTip miliknya ditutup, dan mencatat bahwa perbuatannya tidak dilandasi dengan upaya untuk merugikan perusahaan atau startup.

Lebih lanjut, dia menggunakan insiden tersebut sebagai suatu cara untuk menegaskan apa itu mungkin merupakan motivasi politik yang melatarbelakangi perbuatannya.

ChangeTip sejauh ini telah menerima biaya lebih dari $ 3,5 juta untuk memfasilitasi tip jaringan bitcoin di media sosial seperti Reddit, Facebook dan Twitter. Sebagai sarana untuk menyebarkan penerapan bitcoin, jaringan ChangeTip memungkinkan pengguna untuk melakukan tips untuk bukan-pengguna melalui forum ini yang kemudian harus mendaftarkan diri untuk menerima dana.

Meskipun transaksi ChangeTip tampaknya dihentikan, orang lain dalam industri menunjukkan bahwa perusahaan mata uang digital harus mengambil kejadian tersebut sebagai sebuah peringatan terhadap jenis penggunaan secara sembarangan.

Carol van Cleef, co-chair di Manatt, Phelps & Phillips, LLP yang membantu membuat dan bootcamps peraturan untuk industri, menunjukkan bahwa kejadian ini akan menggarisbawahi risiko perusahaan untuk menghadapi pelanggaran OFAC.

“Meskipun ada banyak pushback dalam industri tentang mengetahui siapa yang ada di kedua sisi transaksi, tidak tahu dapat mempresentasikan risiko nyata untuk memfasilitasi transaksi yang melanggar beberapa undang-undang yang sangat serius.”

Van Cleef menyuarakan keyakinannya bahwa pertanyaan yang luar biasa yang paling menarik mungkin apakah tweet itu yang menyebabkan transaksi akan dihentikan, atau apakah perusahaan mampu mendeteksi tindakan melalui back-end sendiri.

“Hal ini membantu membantu perusahaan untuk menghadapi risiko,” tambahnya.

“Tidak ada pelanggaran terhadap OFAC”

Sullivan kemudian menyatakan bahwa ChangeTip akan menerapkan metode skrining tambahan sebagai respon langsung terhadap insiden tersebut, serta mencegah tips dari yang disampaikan yang mengandung “kata kunci daftar hitam”.

Layanan ChangeTip tersedia daftar hitam (blacklist) negara-negara tertentu oleh US Office of Foreign Assets Control (OFAC), Departemen dari divisi yang mengelola Keuangan memberlakukan sanksi ekonomi dan perdagangan.

Syarat dan ketentuan perusahaan memberikan kewenangan untuk memblokir aset, menonaktifkan atau membatalkan pengguna account atau pemindahan bitcoin dari akun pengguna yang mengganggu mereka yang melanggar kebijakan ini.

“Kesimpulan kami adalah bahwa tidak ada pelanggaran terhadap OFAC yang muncul karena pemberhentian transaksi yang kami lakukan,” katanya.

Mendukung kebebasan berbicara

Dalam sambutannya, Kepala ChangeTIp komunitas Victoria van Eyk menekankan bahwa persyaratan layanan ChangeTip jelas melarang kegiatan tertentu, tetapi perusahaannya berniat untuk terus mendukung hak-hak ekspresi penggunanya.

“Kami mendukung kebebasan berbicara dalam batas-batas hukum saat ini. Tapi, kita tidak bisa mengaktifkan platform kami yang akan digunakan untuk mendanai kegiatan teroris,” kata van Eyk.

Van Eyk tidak dapat memberikan rincian tambahan tentang bagaimana pengguna mungkin dapat menghindari istilah blacklist.

http://i.imgur.com/VsLwH6F.jpg

http://i.imgur.com/VsLwH6F.jpgIslamic state image via Shutterstock

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer