Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$6,305.28
-0.17%
Ethereum (ETH)
$206.09
1.26%
Bitcoin Gold (BTG)
$20.57
-0.49%
XRP (XRP)
$0.316772
6.03%
EOS (EOS)
$5.01
0.89%
Kripto-Currency Booming: Investasi Atau Tidak?

Analisis, Berita, Berita Altcoin, Berita Bitcoin

Kripto-Currency Booming: Investasi Atau Tidak?

Kebanyakan dari para orang klasik (yang nyaman dan bermain di saham, obligasi, logam mulia dan uang tunai) jika mendengar Bitcoin, Ethereum dan Mata uang digital cenderung untuk tidak menghiraukannya. Mereka menganggap hal ini terlalu beresiko dengan uang mereka. Tapi perlu diketahui, mungkin ini adalah lahan basah kalian saat ini.

Pada artikel ini, saya akan memberitahu Anda, mengapa Anda tidak perlu takut dengan mata uang digital. Jangan menjadi orang yang gagal mengenali kesempatan seumur hidup untuk memaksimalkan keuntungan Anda.

Berikut adalah beberapa pertimbangan mengapa Anda harus memasukkan mata uang digital ke dalam portofolio Anda.

Besar dengan kapitalisasi pasar

Kapitalisasi pasar Bitcoin saat ini bertengger dikisaran $ 68 miliar, yang mendekati kapitalisasi pasar beberapa saham terkenal seperti CaterpillarFedExBlackRock Inc dan masih banyak lagi. Beberapa minggu yang lalu, kapitalisasi pasar Bitcoin hampir berada di peringkat 72 market value di S&P 500.

Berkedudukan Kuat

Bitcoin dan mata uang digital lainnya tidak terbatas hanya pada teknologi ledger; Bahkan Perserikatan Bangsa-Bangsa telah menggunakan Blockchain Ethereum untuk mengirimkan bantuan ke Suriah.

Tidak hanya itu, berbagai bank sentral di seluruh Eropa dan Asia bisa dikatakan sekarang sedang mencari celah, melakukan berbagai penelitian untuk penggunaan kripto.

IBM pun kini telah bergabung dengan Nestle, Unilever dan Walmart dalam sebuah usaha melawan kontaminasi makanan dengan menggunakan teknologi Blockchain. Selain itu, berbagai perusahaan lain juga sedang melakukan riset penggunaan teknologi Blockchain untuk berbagai kepentingan.

Jepang: Menurut saya Jepang adalah negara berani yang sangat sigap dalam mengadopsi mata uang digital. Pada bulan April tahun ini saja, Jepang menetapkan Bitcoin sebagai metode pembayaran yang sah. Tak lama kemudian negara-negara lain pun mulai mengikuti Jepang dan mengesahkan Bitcoin sebagai mata uang yang sah.

Volatilitas

Ketidakstabilan Bitcoin telah menjadi perhatian investor tradisional sejak beberapa tahun yang lalu. Namun, bagan di atas sangat jelas menunjukkan bahwa volatilitas Bitcoin telah menurun karena sejumlah besar investor arus utama kini mulai mengadopsi kriptocurrency. Karena semakin banyak investor institusional yang masuk, maka volatilitas Bitcoin cenderung akan terus menurun dalam beberapa kuartal berikutnya.

Berumur panjang

Sudah delapan tahun sejak Bitcoin pertama kali ditambang. Banyak yang tidak menduga bahwa Bitcoin bisamencapai tujuannya sekarang. Setiap tahun, Bitcoin terus tumbuh dan semakin kuat.

Blogger terkenal dan financial advisor di Ritholtz Wealth Management, Joshua M Brown menulis sebuah tulisan dalam postingan blognya,

“Bitcoin, jika hanya sebuah omong kosong, mungkin Bitcoin sudah mati saat ini. Namun tujuh tahun sejak Bitcoin booming – dengan semua aktivitas volatilitas dan kegiatan kriminal yang dapat Anda saksikan sendiri mungkin Anda alami – Nyatanya Bitcoin masih ada di sini. Meskipun ada beberapa insiden hacking, pencurian serta malfungsi dan crash, Bitcoin masih ada. Kurang Tangguh Apa? Sudah tidak ada cara lagi untuk membunuhku ….. “

Resiko

Saat membangun portofolio saham, saham blue-chip biasanya lebih disukai, karena dianggap berisiko lebih rendah.

Apa itu saham blue-chip? Saham blue-chip adalah persediaan sebuah perusahaan besar yang mapan dan finansialnya yang beroperasi selama bertahun-tahun. Saham blue-chip biasanya memiliki kapitalisasi pasar dalam jumlah miliaran.”

Sekarang, bandingkan dengan Bitcoin. Bitcoin sekarang sesuai dengan tagihan yang setara dengan blue-chip.

Apakah ada investor arus utama yang membeli kripto-currency?

Jika Bitcoin termasuk media investasi yang besar, apakah investor berpengalaman juga akan membelinya?

Jawabannya ya Iyalah.

Nih saya kasih tau.. Mike Novogratz, mantan manajer hedge fund di Fortress Investment Group dan mitra Goldman Sachs saja yang terdaftar sebagai miliarder Forbes pada tahun 2008, telah mengatakan bahwa 10 persen dari kekayaan bersihnya ada dalam kripto-currency. Dia juga menyebutkan “Kripto adalah investasi terbaik dalam hidupnya.”

Termasuk saya hahahaha…

Investasi Bitcoin bebas risiko?

Bung…Aduh, Tidak lah. Semua investasi pasti ada resikonya. Sebenarnya samua hamper sama dengan mengelola risiko dalam portofolio konvensional, Anda harus bisa mengelola resiko kripto-currency.

Intinya, jangan sampai Anda tergiur dengan godaan menghasilkan uang dengan mudah dan cepat. Berinvestasilah di kripto-currency yang didukung oleh teknologi kuat dengan masa depan yang jelas.

Jangan menginvestasikan semua uang Anda ke dalam kripto-currency. Alokasikan uang Anda sesuai dengan selera risiko dan tujuan Anda.

Ingat… be smart ok..!

Setiap investasi dan pergerakan perdagangan mempunyai resiko; Anda harus melakukan penelitian sebelum membuat keputusan.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer