Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,420.96
-4.03%
Ethereum (ETH)
$88.48
-5.05%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.72
-3.54%
XRP (XRP)
$0.301097
-2.08%
EOS (EOS)
$1.86
-8.54%
Korelasi Penurunan Harga Crypto Dengan Kepentingan Para Mine...

Berita, Berita Pertambangan/Mining

Korelasi Penurunan Harga Crypto Dengan Kepentingan Para Miner China

Sampai sekarang masih menjadi polemik besar mengenai kelompok mana yang mewakili sebagian besar crypto, yang menjadi faktor penurunan harga. Apakah itu para holder long term, investor institusional atau para penambang crypto Cina?

Miner Cina Banyak Yang Memainkan Short Selling

Sebuah laporan dalam publikasi media lokal disana menunjukkan bahwa kelompok ini telah melakukan shorting Bitcoin dalam jumlah besar. Menurut terjemahan dari berita tersebut, ada kutipan yang diambil dari salah satu penambang di Cina yang menjelaskan alasan mereka melakukan shorting tersebut;

“Semua orang sedang melakukan short-seller, kami melakukan ini untuk pertahanan diri namun itu akan mengarah pada penurunan harga secara lebih lanjut pada harga cryptocurrency… Tanpa short selling ini, kami akan mengalami kerugian, tetapi jika semua orang terus melakukan hal ini, kita akhirnya akan mati bersama,” kata seorang miner Cina Jin Xin.

Pada kondisi pasar saat ini, dengan penurunan yang masih terus berlanjut dan semakin curam, sangat masuk akal jika banyak orang bahkan para miner besar melakukan perlindungan nilai dengan melakukan shorting cryptocurrency.

Menurut kami, kegiatan shorting mereka ini agak terlihat egois dan merusak etos crypto yang mungkin dapat mengakibatkan kebangkrutan bagi banyak penambang atau miner. Kami menghargai para miner yang sabar dan tetap melakukan holding ketika harga terjun bebas dan menunggu waktu yang tepat untuk menjual pada harga tinggi daripada melakukan penjualan instant untuk mendapatkan keuntungan cepat dengan menghancurkan produk.

Selama satu bulan terakhir, kesulitan atau yang sering disebut dengan difficulty dan hashrate karena banyak dari para penambang/miner mulai memberhentikan rig penambangan mereka. Banyak dari para miner yang akan melakukan hibernasi atau bahkan memperbaharui kendaraan miner mereka untuk kembali lagi bertempur jika dirasa waktunya sudah tepat.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer