Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,247.69
-2.13%
Ethereum (ETH)
$84.66
-2.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$10.89
-3.61%
XRP (XRP)
$0.288992
-3.42%
EOS (EOS)
$1.85
-1.3%
Ketika Dollar Ambruk, Yang Lebih Baik Uang, Emas Atau Bitcoi...

Berita, Berita Bitcoin

Ketika Dollar Ambruk, Yang Lebih Baik Uang, Emas Atau Bitcoin?

Polisi Negara Bagian sedang dikembangbiakkan untuk menjadi lebih besar, lebih kuat, dan lebih otoriter. Tidak etis, hukum tak bermoral sedang ditulis dan disahkan berdasarkan cover dari ratusan halaman legalese untuk mengambil hak-hak warga negara dan membalikkan perjanjian nasional yang besar sekali dan berkeinginan untuk hidup yang sesuai. Jika Anda tidak melihat apa yang terjadi, itu pada Anda, pada titik ini. Masa depan tidak sedang disembunyikan dari Anda. 90% dari teka-teki telah selesai. Jika Anda tidak tahu, hanya karena Anda benar-benar tidak ingin tahu.

Kebijakan, keangkuhan, dan ambisi mengubah segalanya

Negara adidaya bagian timur Cina dan Rusia Membakar The Midnight Oil untuk mempercepat kematian Dollar AS. Bukan berarti kebijakan ekonomi Amerika dan keangkuhan bukanlah faktor utama di dalamnya. Para pemimpin bagian timur yang cerdas sudah cukup untuk tirani ekonomi ini dan bergerak agar tidak berakhir, tapi mengambil keuntungan dari itu. Pembelian besar-besaran di Emas batangan dan sumber daya alam, dengan perjanjian perdagangan bilateral, dan kerjasama ekonomi baru 5-10 tahun yang lalu pasti sudah terpikirkan, dan infrastruktur keuangan baru sekarang adalah kejadian sehari-hari.

Paku terbaru di peti mati Dollar adalah China yang berhasil realease Asian International Investment Bank (AIIB) untuk membantu proyek-proyek dana infrastruktur internasional. Selain kekuatan perbankan internasional lain yang mendukung Cina, dan mengikuti inisiatif BRICS Bank Pembangunan mereka tahun lalu, juga telah menarik Amerika- “BFF” Inggris sebagai anggota pendiri, bersama dengan lebih dari 20 negara lainnya. Italia, Jerman, Perancis, dan kelas berat lainnya berdiri dengan AIIB venture China, dan mengambil langkah mundur dari monopoli IMF/Bank Dunia yang dikelola AS. Ini adalah langkah yang bijaksana untuk memperkuat hubungan keuangan dengan negara yang sudah melakukan banyak perdagangan bilateral. Ini juga bukti bahwa beberapa keinginan yang dibiarkan memegang tas Dolar AS ketika kekuatan global yang resmi bergeser, jadi saat yang tepat untuk mencetak poin brownies dengan pemimpin ekonomi global berikutnya. Meskipun tekanan dari AS untuk menghindari mengambil bagian dalam aliansi ini. Cukup untuk mengatakan bahwa AS tidak diundang ke pesta blok global.

Satu-satunya pertanyaan yang tersisa adalah kapan runtuhnya Dollar ini berlaku, dan apa yang akan datang berikutnya sebagai media proses pertukaran ekonomi dunia. Kritik, atau apa yang anak-anak lemparkan hari ini dengan memanggil “pembenci,” berharap Bitcoin ke kuburan selama bertahun-tahun. Namun, kombinasi dari permintaan pasar, protokol teknik yang unggul, modal ventura yang tumbuh, perusahaan yang mengesankan kepercayaan, dan “Jaringan Effect” telah menyebabkan Bitcoin agak tak terbendung sebagai mata uang tidak-terpusat yang independen. Anggap saja sebagai bola salju di puncak gunung. Anda hampir tidak bisa melihatnya dari lembah, tapi pada waktunya, longsor akan datang. Bitcoin tidak akan berhasil, pada kenyataannya, itu hanya akan beradaptasi dan datang lebih cepat sebagai modal ventura lebih, aplikasi pembangun, programmer dan pengguna.

Emas telah menjadi standar ekonomi  de facto sejak Adam bertemu Hawa. Indeks ekonomi umumnya dibangun di atas nilai relatif terhadap emas, tentu saja. Dolar AS terakhir memiliki nilai intrinsik nyata pada tahun 1971.

Di sini, mari kita meninjau apa itu uang, dan bagaimana uang ingin berubah di masa depan. Memang, Yuan Cina, atau mata uang emas yang mendukung, akan menggantikan Dolar Amerika Serikat sebagai mata uang dunia segera. Apa artinya bagi mereka yang tidak akan menggunakan Yuan setiap hari? Apa yang akan dilakukan bagian Barat dengan apa yang tersisa dari kekayaan mereka setelah hari Dollar berakhir? Bagaimana alternatif seperti emas dan Bitcoin? Yang harus Anda miliki? Emas atau Bitcoin? Mari kita tinjau apa yang kita tahu.

Emas atau Bitcoin?

Mari kita mengambil begitu saja bahwa Emas adalah zat yang paling berharga di dunia, hanya berdasarkan cache dan penerimaan global saja. Orang menyukainya; pemerintah menyukainya. Jika Anda bepergian, Anda akan melihat bahwa mata uang lokal di negara manapun di dunia menyerupai emas, perak atau kombinasi dari keduanya. Ini logam berharga yang mewakili nilai kepada seluruh masyarakat, dan telah mendarah daging dalam diri kita semua. Percaya zat ini sebagai nilai yang tinggi. Dan memang benar. Emas akan menjadi jauh, jauh lebih berharga sepuluh tahun dari sekarang dari saat ini. Bisakah Anda mengambil keuntungan dari itu? Apakah Anda tahu bagaimana untuk membeli emas batangan? Apakah Anda tahu koin emas palsu dari “The Real McCoy”?

Berita itu tidak punya masalah yang menunjuk kelemahan dari Bitcoin, dan tahun lalu telah menjadi tahun yang serius, karena pasar Bitcoin jatuh. Apakah Emas yang jauh lebih baik? Jika Anda melihat kembali selama lima tahun terakhir, emas telah melihat banyak volatilitas pasar, bahkan lebih dari Bitcoin. Bitcoin memiliki Mt. Gox/China/”Willy Bot” ledakan harga di Q4 2013, dan 2014 dihabiskan untuk melakukan koreksi pasar. Dalam lima tahun, itu tidak terlalu buruk untuk mata uang global baru. Satu bubble ekonomi dan pasar melakukan koreksi besar. Dan ketika semua menetap, Bitcoin masih bernilai lebih dari dua kali sebelum ini semua dimulai enam belas bulan yang lalu.

Screenshot_3

Emas, di pihak lain, telah melihat banyak puncak dan menurun dalam satu dekade ini daripada Bitcoin. Emas telah pergi dari antara $ 1.900 USD sampai $ 1100 dan telah menurun terus selama lebih dari dua tahun, dan desas-desus yang sekarang adalah Emas akan jatuh di bawah $ 1000 USD? Sebagian besar dari Anda pernah mendengar itu sebelumnya. Emas telah turun beberapa ratus dolar dalam satu bulan beberapa kali. Hal ini secara luas dipegang oleh investor, ekonom, dan orang dalam pasar bahwa emas dan pasar Comex yang sebagian besar dikendalikan oleh “The banksters”, JP Morgan dan Goldman Sachs dunia.

Intinya adalah Emas belum terbukti menjadi model stabilitas ekonomi. Jika sesuatu itu justru sebaliknya, tidak ada komoditas yang akan menjadi ultra-stabil atau bebas dari spekulasi yang merajalela atau manipulasi pasar.

Jadi mari kita asumsikan Emas adalah investasi besar pada “Beli” harga karena sangat undervalued pada harga pasar. Bagaimana hal ini membantu Anda? Jika Anda ingin pergi dan membeli beberapa emas, betapa cerdasnya Anda? Media suka berbicara tentang penipuan Bitcoin dan pertukaran Bitcoin, dan itu semua benar. Berapa banyak penipuan emas yang ada? Berapa banyak koin emas yang telah terjual di TV yang ternyata benar-benar palsu dan tidak berharga? Ketika ekonomi fiat global rusak, apakah Anda benar-benar berpikir orang akan menghormati “sertifikat Emas”? Anda berpikir broker, yang dirinya memiliki sedikit atau tidak tentang emas, yang akan membuat anda mendapatkan emas fisik Anda dan menyerahkannya kepada Anda? Ketika per ounce bernilai $ 10k? Jika Anda tidak mendapatkan sesuatu yang bersifat fisik, apa kemungkinan itu adalah kemurnian emas yang Anda pikir Anda yang membelinya? Bisakah Anda ceritakan?

Apa intinya? Emas yang merupakan investasi yang buruk? Tidak Intinya adalah kecuali Anda adalah bank sentral; Emas mengerikan seperti uang. Hal ini tidak dibangun untuk menjadi mata uang global pada saat ini. Hal ini tidak dalam hal praktis. Hal ini stabil dalam harga. Hal ini tidak aman untuk bergerak sebagai aset fisik, dan tidak diterima secara luas di dunia nyata. Hal ini lebih dari satu kewajiban dari aset, sebagai bentuk mata uang. Investasi besar, tapi tidak besar seperti uang.

Sekarang mari kita lihat Bitcoin

Bitcoin memiliki banyak kelemahan untuk itu. Bahwa ia tidak memiliki nilai karena Anda tidak dapat melihat atau memegangnya di tangan Anda. Bukankah hal-hal yang berharga itu hidup bebas, tidak berwujud, atau tanpa sifat fisik? Cinta, kemauan, iman, kesehatan, ide-ide inovatif yang telah membentuk masa depan manusia, seperti Internet? Bitcoin memasuki panggung di sini.

Screenshot_4

Hal ini dapat dipindahkan di mana saja di dunia seperti yang Anda pikirkan. Cobalah mengirim bitcoin Anda ke lokasi terpencil di hutan Indonesia, yang butuh beberapa detik, kemudian mencoba hal yang sama dengan 32 koin Emas Anda. Anda mungkin melihat nilai proposisi yang melekat di sana.

Juga tidak seperti emas, pasokan Bitcoin tersebut, pada kenyataannya, terbatas dan terbatas. Hal ini diatur untuk menuai manfaat langsung. Jangan khawatir tentang prinsip-prinsip mata uang kertas hanya seperti inflasi atau deflasi. Anda dapat memetakan jumlah mata uang digital yang beredar setiap saat di masa depan. Tidak ada pria berjanggut elit yang benar-benar tidak akuntabel kepada masyarakat atau bahkan pemerintah mereka karena mereka adalah subkontraktor swasta yang beroperasi di atas hukum memanipulasi nilai Bitcoin dan pasokannya. Semuanya diserahkan kepada pasar.

Apakah Bitcoin lebih baik dari emas? Sebagai investasi, tidak, tapi dengan peringatan. Ada begitu banyak yang kita lakukan bukan tentang Bitcoin. Apa teknologi dan aplikasi yang belum ditemukan. Seberapa jauh akan dampak ekonomi yang dirasakan? Berapa banyak dari 5-6000000000 penduduk tak memiliki rekening bank dunia yang akan mempengaruhi Bitcoin, baik secara langsung maupun tidak langsung? Bitcoin dapat dikirim melalui pesan teks SMS, sehingga Anda bahkan tidak perlu koneksi internet, komputer, atau smartphone.

Bitcoin bisa berkembang menjadi Bitcoin 2.0 atau 9,0 seperti program Windows. Dan itu telah menempatkan dirinya sebagai media pertukaran berpotensi yang tak terbatas, tidak seperti pertukaran elit, Emas.

Emas akan selalu Menjadi Emas

Sebagai penutup, baik emas atau Bitcoin akan menjadi investasi jangka panjang yang besar. Karena Emas itu cap dan nama merek sebagai komoditas yang berharga. Karena Bitcoin itu pasokan terbatas dan kemampuan untuk meningkatkan nilai itu sendiri dalam kemajuan teknologi itu sendiri. Banyak ribuan pekerjaan dan bisnis akan dibuat berdasarkan langsung dan tidak langsung pada teknologi Bitcoin selama beberapa tahun ke depan di seluruh dunia.

Mana yang menang sebagai uang atau mata uang pengganti. Namun, setelah Dolar keluar dari ekonomi global, Bitcoin menang dengan KO yang sangat teknis.

Gambar disediakan oleh Shutterstock, Wikimedia dan GoldPrice.org

Apakah Emas atau Bitcoin uang yang lebih baik untuk Anda di masa depan? Berbagi dengan komentar di bawah ini.

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer