Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Jumlah Cryptocurrency Hedge Fund Meningkat

Berita, Berita Altcoin

Jumlah Cryptocurrency Hedge Fund Meningkat

Menurut perusahaan riset Crypto Fund Research, meskipun pasar cryptocurrency turun, jumlah hedge fund cryptocurrency terus bertambah. Jumlah aset yang mereka kelola juga terus mengalami peningkatan.

Menurut laporan selama 13 bulan terakhir, jumlah peluncuran hedge fund cryptocurrency terus mencatatkan rekor. Sebagai contoh, tahun lalu saja, 239 organisasi baru diluncurkan. Namun, sebagaimana ditekankan oleh para peneliti, sejumlah besar hedge fund – 40 – tidak ada lagi.

Menurut analis, pada 2017, 224 hedge fund diluncurkan, dan tidak ada yang ditutup, sejak mulai Agustus pasar cryptocurrency mencetak rekor baru. Bitcoin memuncak pada pertengahan Desember 2017, dan pada Januari 2018, 64 hedge fund cryptocurrency dibuka kembali.

Setelah Januari, kami hanya melihat sedikit peluncuran dana, tetapi jumlah organisasi yang tutup telah meningkat. Kami berharap tren ini akan terus berlanjut, setidaknya dalam jangka pendek,” – kata kepala Crypto Fund Research, Josh Gnaizda.

Meskipun turun secara signifikan pada pasar cryptocurrency dan tutupnya beberapa hedge fund, total aset yang dikelola oleh organisasi berada pada tingkat rekor yang baru. Saat ini, ada 741 dana yang masuk ke dalam daftar Crypto Fund Research, yang mengelola aset sebesar 10 miliar Dolar. Dengan 3,5 miliar Dolar lebih masuk pada awal 2018.

Para peneliti mencatat bahwa sekitar seperempat dari dana ventura baru yang diluncurkan di Amerika Serikat difokuskan pada industri cryptocurrency. Pada saat yang sama, Amerika Serikat adalah rumah bagi hampir setengah dari hedge fund yang ada.

Perlu dicatat bahwa sekitar setengah dari organisasi ini – 398 organisasi – termasuk dalam golongan sangat kecil dan memiliki kurang dari lima karyawan. Pada saat yang sama, 360 hedge fund hanya mengelola sejumlah kecil aset – kurang dari10 juta Dolar.

Menurut indeks hedge fund cryptocurrency Eurekahedge, sejak Januari 2018 sampai saat ini, 42 fund telah ditutup, dan 70% sisanya telah kehilangan rata-rata sekitar 70% dari dana yang diinvestasikan.

Gambar dari cryptofundresearch.com

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer