Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,446.12
-0.26%
Ethereum (ETH)
$106.88
-0.91%
XRP (XRP)
$0.310690
-2.04%
EOS (EOS)
$2.31
-0.19%
Bitcoin Gold (BTG)
$9.80
-5.08%
Jaksa Distrik AS Menuntut Pendiri OneCoin Dengan Dugaan Peni...

Berita, Berita Penipuan Dan Peretasan

Jaksa Distrik AS Menuntut Pendiri OneCoin Dengan Dugaan Penipuan

Seorang Jaksa Distrik Amerika Serikat menuduh para pendiri skema piramida cryptocurrency internasional yang melibatkan pemasaran mata uang digital yang diduga melakukan kecurangan yang disebut “OneCoin.” Pengumuman ini diterbitkan oleh Kantor Kejaksaan A.S. Distrik Selatan New York Selatan pada 8 Maret 2019.

Para pendiri dan pemimpin OneCoin, Konstantin Ignatov dan saudara perempuannya Ruja Ignatova, dilaporkan ditangkap pada 6 Maret 2019, di Los Angeles. Kedua bersaudara itu dituduh “melakukan penipuan wire, penipuan securities, dan pencucian uang,” di mana mereka diduga memikat investor untuk berkontribusi “miliaran dolar dalam cryptocurrency.”

OneCoin didirikan pada tahun 2014 dan berpusat di ibu kota Bulgaria, Sofia. Proyek ini beroperasi sebagai jaringan pemasaran di mana anggota menerima komisi untuk menarik investor potensial lainnya untuk membeli paket cryptocurrency. OneCoin dikabarkan memiliki lebih dari tiga juta anggota di seluruh dunia.

Ketika Ignatov ditanya kapan anggota OneCoin dapat “menguangkan” koin mereka pada pertemuan dengan investor di Las Vegas, ia berkata “jika Anda di sini untuk menguangkan uang Anda, tinggalkan ruangan ini sekarang, karena Anda tidak mengerti tentang proyek ini. ”Mengomentari dakwaan itu, Pengacara AS Manhattan Geoffrey S. Berman mengatakan:

“Seperti yang dituduhkan, para terdakwa ini menciptakan perusahaan ‘cryptocurrency’ bernilai miliaran dolar sepenuhnya berdasarkan kebohongan dan penipuan. Mereka menjanjikan pengembalian besar dan risiko yang minimal, tetapi, seperti yang diduga, bisnis ini adalah skema piramida. Investor menjadi korban sementara para terdakwa malah menjadi kaya. Kantor kami memiliki sejarah yang sukses menargetkan, menangkap, dan menghukum penipu keuangan, dan kasus ini tidak berbeda dari kasus penipuan lainnya.”

Penyelidikan dilaporkan menemukan bahwa antara kuartal keempat 2014 dan kuartal ketiga 2016 OneCoin menghasilkan 3,353 miliar euro ($ 3,769 miliar) dalam pendapatan penjualan dan menghasilkan “keuntungan” sebesar 2,232 miliar euro ($ 2,509 miliar).

Jaksa Distrik New York County, Cyrus R. Vance, Jr. menyatakan bahwa “para terdakwa ini [the Ignatovs] menjalankan skema piramida lama pada platform barunya, mengkompromikan integritas sistem keuangan New York dan menipu investor hingga miliaran dollar.”

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer