Name Price24H (%)
Bitcoin (BTC)
$3,420.96
-4.03%
Ethereum (ETH)
$88.48
-5.05%
Bitcoin Gold (BTG)
$11.72
-3.54%
XRP (XRP)
$0.301097
-2.08%
EOS (EOS)
$1.86
-8.54%
Harga Bitcoin Mulai Menurun Kembali, 1500 Dollar Apakah Itu ...

Berita, Berita Bitcoin

Harga Bitcoin Mulai Menurun Kembali, 1500 Dollar Apakah Itu Tujuannya?

Belum lama ini MarketWatch menerbitkan sebuah berita berupa kematian para penambang Bitcoin, banyak dari para penambang Bitcoin memilih untuk mematikan mesinnya karena penurunan harga yang kini sedang dialami oleh crypto terutama Bitcoin menyebabkan kerugian yang tidak sebanding dengan biaya penambangan. Ditambah lagi ada sebuah analisis yang bisa dianggap gila kini sedang marak diperbincangkan, yang salah satunya datang dari Bloomberg News, yang menyatakan bahwa Harga Bitcoin akan turun hingga 1500 Dollar US per BTC.

BTC melanjutkan penurunannya kali ini. BTC yang berharga kisaran $ 4000 selama seminggu terakhir, kini mulai jatuh beberapa hari ini. Pada hari Kamis, cryptocurrency tertua ini tiba-tiba jatuh ke kisaran harga $ 3,668, mendekati level terendah satu tahun sekitar $ 3.500. Namun kali ini harga Bitcoin masih terus turun dikisaran harga $ 3.430, dan masih belum ada tanda-tanda untuk pulih kembali.

Menurut Bloomberg, volatilitas bearish ini kemungkinan akan terus berlanjut hingga 2019 nanti.

Sumber daya pasar keuangan baru-baru ini mencatat bahwa Directional Movement Index (DMI) menunjukkan bahwa setelah BTC jatuh di bawah harga $ 6.600 pada bulan Juli, aset ini akan “terjebak dalam tren penjualan yang sangat kuat.” Namun indikator tunggal ini tidak cukup kuat untuk menandakan bahwa tren akan mengalami penurunan, kemudian Bloomberg memberi tambahan dengan Average Directional Index (ADX), yang mendekati 50 – menandakan ¬†bahwa harga akan masuk zona bearish.

Bloomberg News menambahkan, interview dari Mike McGlone, seorang analis di outlet tersebut, telah menjelaskan bahwa indikator-indikator tersebut menunjuk ke posisi terendah bahkan lebih rendah lagi untuk Bitcoin. McGlone, menjelaskan bahwa BTC dapat jatuh lagi hingga 60% dan menjadi $ 1.500, dan tentunya altcoin berkemungkinan besar akan mengikuti tren bearish sama dengan BTC.

Namun walau banyak prediksi negatif yang terus bermunculan, masih banyak orang-orang yang percaya dan bullish pada Bitcoin serta cryptocurrency. “Tidak ada yang tahu” di mana titik dasar Bitcoin, dan Bitcoin masih memiliki potensi besar untuk naik kembali.

Gambar

Fajar Himawan

Komentar

comments

coinmag

Trader, Analis Bitcoin dan Altcoin, Chemical Engineer